Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Fraksi PKB Minta Pemkab Padangpariaman Jangan Berhutang

  • Bagikan
Fraksi PKB Padangpariaman 2021
Syafrinaldi saat menyerahkan dokumen pendapat Fraksi PKS kepada Ketua DPRD Arwinsyah, disaksikan 2 Wakil Ketua DPRD, Aprinaldi dan Risdianto. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Fraksi Partai PKB DPRD Padangpariaman meminta anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman diminimalisir. Sehingga, angka defisit anggaran di APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021 bisa ditekan.

Hal itu disampaikan Syafrinaldi saat membacakan padangan Fraksi PKB DPRD Padangpariaman dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. “Kita meminta kepada bupati melalui TAPD agar menelusuri kembali anggaran OPD. Hal ini untuk meminimalisir anggaran di OPD tersebut,” kata Syafrinaldi.

Minimalisir anggaran, lanjutnya, bisa dilakukan dengan peninjauan alokasi dana pada kegiatan perjalanan OPD, belanja alat tulis kantor (ATK), ataupun kegiatan-kegiatan yang tidak vital untuk diprioritaskan pada APBD Perubahan 2021.

BACA JUGA:  Mobil Mendadak Terbakar, Warga di SPBU Geger

“Defisit APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021 masih dikisaran Rp 50 miliar lebih. Ini masih terbilang besar dan harus ditekan lagi,” hematnya.

Pada kesempatan tersebut, Fraksi PKB DPRD Padangpariaman pun turut berpesan kepada Pemkab Padangpariaman agar menghindari hutang nantinya. “Kami mengingatkan bupati agar pemerintah jangan sampai terjadi utang jangka pendek,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan