Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Fraksi Partai Demokrat Larang OPD Tambah Budget di APBD-P

  • Bagikan
Fraksi Partai Demokrat Padangpariaman 2021
Syurisman Syukur saat membacakan pandangan Fraksi Partai Demokrat dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan Padangpariaman tahun 2021. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Fraksi Partai Demokrat DPRD Padangpariaman tampaknya melihat pembahasan anggaran di Padangpariaman belum sejalan. Hal itupun dianggap penyebab masih terjadinya defisit anggaran di APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021.

Kami menyarankan kepada TAPD agar setiap pembahasan yang dilakukan dengan DPRD yaitu Banggar, hendaknya sejalan. Sebab kami melihat masih terjadi perbedaan angka-angka. Baik pendapatan maupun pengeluaran, yang berdampak meningkatnya defisit,” ujar Syurisman Syukur saat membacakan pandangan Fraksi Partai Demokrat dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan Padangpariaman tahun 2021.

Selain itu, imbuh Syurisman, untuk menekan defisit anggaran, Fraksi Partai Demokrat menyarankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyisir anggaran yang telah ditetapkan. Yakni dengan menelaah kembali program atau kegiatannya.

BACA JUGA:  Fraksi PPP Usulkan Insentif Tenakes Sukarelawan dan Honorer

“Pastikan mana yang benar-benar prioritas. Jadi, sisa anggaran bisa untuk mengurangi defisit di APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021 ini,” ujar politisi Demokrat dari Dapil I Padangpariaman tersebut.

Pihaknya juga mengingatkan OPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman untuk tidak menambah anggarannya. Namun, Fraksi Partai Demokrat menyarankan OPD mengambil langkah pergeseran anggaran, untuk hal-hal yang lebih urgen.

“Kami juga menyarankan kepada TAPD agar anggaran yang telah ditetapkan di masing-masing OPD dapat terealisasi semaksimal mungkin nantinya,” tukas Syurisman. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan