Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Fraksi Golkar Tolak Kegiatan Baru di APBD Perubahan 2021

  • Bagikan
Fraksi Golkar Padangpariaman tahun 2021
Dasmar saat menyerahkan dokumen pandangan Fraksi Partai Golkar kepada Ketua DPRD Arwinsyah, disaksikan Wakil Ketua DPRD Aprinaldi dan Wabup Padangpariaman Rahmang. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Fraksi Golkar DPRD Padangpariaman meminta Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melakukan rasionalisasi anggaran. Sehingga, defisit anggaran di angka Rp 50 miliar lebih bisa diturunkan lagi.

“Fraksi Golkar menyarankan kepada bupati dan jajaran untuk melakukan rasionalisasi menyeluruh anggaran di OPD Padangpariaman. Baik belanja pegawai maupun belanja modal,” ujar Dasmar saat membacakan pandangan Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021.

Jadi, lanjutnya,  Rancangan Perubahan APBD Padangpariaman 2021 berada di posisi balanced dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku nantinya. Hal itu penting untuk menghindari adanya kerugian daerah nantinya, seperti anggaran Silpa.

“Untuk itu, Fraksi Golkar meminta agar kiranya dimuat dalam dokumen perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021 ini, betul-betul kebutuhan yang sangat mendesak yang menyangkut kepentingan masyarakat Padangpariaman secara menyeluruh,” katanya.

BACA JUGA:  Mobil Mendadak Terbakar, Warga di SPBU Geger

Maka dari itu, tambah Dasmar, pihaknya meminta bupati melalui OPD terkait di Pemkab Padangpariaman yang membelanjakan keuangan daerah, agar betul-betul memperhatikan hal-hal yang berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

“Yang tidak vital jangan disingkirkan dahulu. Apalagi kondisi sekarang anggaran Padangpariaman defisitnya masih sangat besar,” ucapnya.

Fraksi Golkar juga mengingatkan kepada OPD di Padangpariaman untuk tidak memunculkan kegiatan baru di APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021 ini. “Pada perubahan anggaran ini yang dibolehkan hanya pengurangan dan pergeseran. Tidak ada program atau kegiatan baru, sehingga defisit anggaran bisa ditekan,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan