Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Fraksi Gerindra Padangpariaman Desak Pengembangan UNP

  • Bagikan
Fraksi Gerindra Padangpariaman
Ketua Fraksi Gerindra Padangpariaman, Harpianda, saat membacakan pandangan akhir Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman, dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Fraksi Gerindra Padangpariaman mempertanyatakan soal pengembangan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padangpariaman. Sebab, wacana yang sudah cukup lama tersebut, sampai sekarang belum juga terealisasinya.

Hal itu mengapung di salah satu poin pandangan akhir Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman, dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. Padangan fraksi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Fraksi Gerindra Padangpariaman, Harpianda.

Harpianda menjelaskan, berdasarkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Fraksi Gerindra Padangpariaman menyarankan agar Pemkab Padangpariaman merealisasikan wacananya dengan pihak UNP.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, Pemkab Padangpariaman sudah bersepakat dengan UNP, untuk pengembangan kampus UNP di Padangpariaman. Buktinya, tanah sudah dialokasikan untuk kampus keguruan tersebut. Bahkan, sertifikat tanahnya sudah diterbitkan dan diserahkan kepada UNP.

BACA JUGA:  131 Perwira Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Dilantik

Dalam wacara pengembangan kampus UNP di Padangpariaman, proyeksinya dimulai dengan membangun kampus untuk program studi (prodi) keperawatan. Pasalnya, prodi keperawatan UNP tersebut, sebelumnya adalah Akademi Keperawatan Pemerintah Daerah (Akper-Pemda) Padangpariaman.

Kawasan yang bakal digunakan untuk pengembangan kampus UNP tersebut yaitu Tarok City, yang berada di Nagari Kapalohilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam. Sebenarnya, tidak hanya UNP yang diproyeksikan bakal dikembangkan di sana. Namun juga Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, serta Politeknik Negeri Padang (PNP).

Pihak-pihak dari keempat kampus negeri besar di Sumatera Barat tersebut, sebelumnya sudah beberapa kali melakukan peninjauan lokasi pengembangan kampus mereka di Tarok City tersebut. Bahkan, sudah ada kampus yang menerima sertifikat tanah dan memasang plang penanda lahan mereka. (da.)


BACA JUGA:  Tahu Putrinya Hamil, T Melarikan Diri dari Rumahnya

Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan