Event HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan, Diapresiasi Bupati

  • Bagikan
Event HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan
Bupati Mentawai Martinus Dahlan, didampingi Camat Sipora Selatan, unsur Forkopimda dan Forkopimca, serta sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Mentawai, saat pembukaan Event HUT RI ke-77 di Sipora Selatan. (Sabarial/DatiakFoto)

Mentawai | Datiak.com – Event HUT RI ke-77 di Sipora Selatan mulai digelar, kemarin. Bupati Mentawai, Martinus Dahlan, hadir langsung untuk membuka kegiatan di Desa Mara. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat di sana.

“Kegiatan ini salah satu cara yang baik dalam menjaga nilai juang di masyarakat,” hemat Martinus Dahlan usai membuka event HUT RI ke-77 di Sipora Selatan tersebut.

Ia pun sangat mengapresiasi jajaran kecamatan, para kepala desa, para tokoh dan masyarakat di Kecamatan Sipora Selatan. Sebab, dengan kebersamaan kegiatan itu terwujud.

“Pesan saya, masyarakat yang ikut bertanding agar selalu menjaga kebersamaan dan menjunjung sportivitas. Sebab, kegiatan ini ditujukan untuk mempererat kekeluargaan di daerah kita,” saran bupati.

Event HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan Diapresiasi Bupati
Bupati Mentawai, Camat Sipora Selatan, unsur Forkopimda dan Forkopimca, serta sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Mentawai, bersama panitia kegiatan, wasit dan salah satu klub peserta turnamen sepakbola dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 di Sipora Selatan. (Sabarial/DatiakFoto)

Martinus juga berpesan, kendati tidak ikut dalam memperjuangkan kemendekaan, masyarakat harus mempertahankan nilai-nilai perjuangan yang telah ditanamkan para pendiri bangsa ini.

“Mari tetap jaga silahturahmi kita dengan baik. Salah satunya dengan memastikan segala event HUT RI ke-77 di Sipora Selatan berjalan lancar dan aman sampai selesai,” pinta bupati.

Dalam kesempatan itu, Martinus juga mengajak masyarakat di Sipora Selatan turut memeriahkan kegiatan HUT RI ke-77, yang akan diadakan Pemkab Mentawai, pada Senin (15/8/2022). Yakni jalan santai yang dimulai dari halaman kantor bupati, dan finish di Homestay Mapadegat.

“Kita tetap melaksanakan kegiatan untuk menyambut HUT RI ke-77 ini, walaupun secara sederhana. Sebab suatu event juga dapat menggeliatkan perekonomian di masyarakat,” tutupnya. (da.)


  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!