Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Evaluasi Program Smart City Tahap 2, Suhatri Bur: Kami Komitmen

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, didampingi Inspektur, Kadiskominfo, Kepala DLHPKPP Padang Pariaman, saat mengikuti rapat evaluasi program smart city tahap II tahun 2023 secara daring, Rabu (15/11/2023). (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
179 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan evaluasi program smart city tahap 2 tahun 2023, Rabu (15/11/2023). Dari 75 kabupaten dan kota se-Indonesia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu peserta yang mengikuti evaluasi tersebut.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, memaparkan pelaksanaan program smart city di daerahnya kepada tim evaluator. Presentasi sang Bupati yang dilaksanakan secara daring, kemarin, mendapat apresiasi dari tim evaluator.

Suhatri Bur menyebutkan bahwa program smart city di Padang Pariaman telah memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat, seperti kemudahan dalam mengurus perizinan, pembayaran pajak, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Dalam kegiatan evaluasi program smart city itu, ia pun menunjukkan beberapa inovasi yang telah dilakukan. Di antaranya aplikasi Padang Pariaman Smart, portal data terbuka, sistem informasi geografis, dan pusat pengendali cerdas.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Kami juga berupaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah melalui program smart city ini,” ujar Suhatri Bur.

Bupati Padang Pariaman juga mengatakan bahwa evaluasi program smart city ini dapat menambah semangatnya untuk berbuat lebih baik dan lebih banyak dalam menerapkan program smart city di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia berharap mendapat dukungan dan arahan dari tim evaluator untuk membangun tim yang solid dan profesional. “Insya Allah kita akan perkuat implementasi smart city ini secara berkelanjutan, hingga akan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat,”katanya.

“Kami butuh dukungan semua tim evaluator, harap selalu dukungan dan arahan untuk membangun super tim agar sukses menjadikan Padangpariaman Smart City,” ungkap Suhatri Bur di akhir presentasinya.

Evaluasi implementasi program kota cerdas (Smart City) tahap 2 ini juga disaksikan oleh jajaran Dinas Kominfo Padangpariaman melalui zoom meeting. Mereka memberikan dukungan dan masukan kepada Bupati Padangpariaman dalam menjalankan program smart city.

Untuk diketahui, evaluasi program smart city tahap 2 ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan evaluasi program smart city tahap 1 yang telah dilaksanakan bulan Juni 2023. Evaluasi bertujuan untuk mengukur kinerja dan capaian program smart city di daerah. (da.)