Iklan Melayang
Iklan Melayang

Dua Pemuda Bawa Satu Karung Goni Ganja Kering dari Sumut

  • Bagikan
Dua pemuda yang mengangkut narkoba jenis ganja kering dari Sumut diamanakan di Mapolres Pasaman. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Pasaman | Datiak.com – Satres Narkoba Polres Pasaman kembali menangkap pengedar narkoba jenis ganja kering. Yakni DRA (23 tahun) dan RFA (20 tahun. Kedua pria tersebut berasal dari Lubukbasung, Kabupaten Agam. Mereka ditangkap di Jalan Lintas Sumatera Medan-Bukittinggi, tepatnya di Jorong IV Sumpadang, Nagari Padangmentinggi, Kecamatan Rao, Senin (27/7).

Kasat Narkoba Polres Pasaman Iptu Syafril Munir mengatakan, penangkapan kedua pemuda tersebut berawal dari laporan yang diterima salah seorang anggotanya. Yakni terkait adanya dua orang yang akan mengakut ganja kering dari Sumatera Utara ke wilayah Sumatera Barat.

banner 336x280

Untuk itu, imbuhnya, sekitar pukul 01.15 WIB Senin (27/7), tim Satres Narkoba Polres Pasaman melakukan pengintaian. Tidak lama kemudian, tampak melintas sepeda motor Honda Scoopy merah BA 2690 TC.

“Petugas pun curiga dengan motor yang mengangkut kedua tersangka tersebut, karena di atasnya juga terdapat karung goni plastik warna putih,” ujar Syafril, Selasa (28/7).

Namun, ketika petugas mendekati dan meminta pengendara motor itu berhenti, ia malah berusaha kabur dengan mengebut motornya. Petugas tentunya semakin curiga, sehingga berusaha kerap menghentikannya.

“Saat pengejaran itu, karung yang diangkut dibuat oleh pengendara tersebut. Mungkin agar motornya bisa lari lebih cepat. Beruntung, petugas berhasil memberhentikannya,” ungkap Syafril.

Setelah diberhentikan petugas, DRA dan RFA ternyata masih berusaha melarikan diri. Namun usaha itu sia-sianya, karena petugas langsung meringkusnya. Lalu, mereka dibawa untuk membuka karung yang dibuangnya.

“Pembukaan karung turut disaksikan warga. Ternyata benar, di dalamnya terdapat narkoba jenis ganja kering,” kata Syafril.

“Saat ditanya, tersangka mengaku dalam karung itu ada 15 paket ganja ukuran besar. Ganja itu dibawanya dari Kotanopan, Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Syafril.

Selanjutnya, imbuh Syafril, kedua tersangka langsung diangkut ke Mapolres Pasaman untuk proses lebih lanjut. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan