Kamis, 9 Februari 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa: Rating IMDb 9.2, Buat Kecanduan Nonton

Salah satu adegan dalam drama Korea berjudul Reply 1988. Drakor tahun 2015 ini menempati rating 9.2/10 di IMDb. (Foto: IMDb)
36656 pembaca
Drama Korea atau umum dimaksud drakor, menjadi satu tontonan yang banyak disenangi sekarang. Narasi yang tak biasa dan pemain yang oke, bikin drama Korea Selatan ramai ditonton. Berikut sederetan drama Korea terbaik sepanjang masa.

Daftar drama Korea terbaik sepanjang masa di 2023 ini, dirangkum berdasarkan rating yang diperolehnya di IMDb (Internet Movie Database). Seperti diketahui, IMDb suatu website yang berikan info tentang siaran di penjuru dunia, termaksud rangkuman film, artis atau artis yang bertindak, sutradara, penulis, sejumlah berita berkaitan, sampai rating siaran itu.

Sebelum menonton suatu film-film terbaik, Sobat dapat periksa datanya di IMDb. Baik itu film lokal (produksi Indonesia) ataupun pelbagai siaran luar negeri. Jadi, Sobat tidak merasa menyesal menonton film tersebut nantinya, karena di luar ekspektasi.

Kembali ke ulasan terkait drama Korea terbaik sepanjang masa di 2023 yang Datiak.com rangkum, umumnya berasal dari drama Korea terbaru. Sebab, penayangannya berkisar antara tahun 2015 hingga 2022. Jadi, cukup mengagumkan jika film-film itu sudah menempati rating tinggi di IMDb, bukan?

Suatu drama Korea bisa dijelaskan ‘terbaik’ apabila sukses meraih banyak prestasi dan rating yang tinggi. Nah, berikut jejeran drama Korea terbaik sepanjang masa di 2023 dengan rating paling tinggi berdasar situs IMDb. Ini dapat menjadi referensi Sobat dalam yang mencari drama Korea berkualitas alur ceritanya.

1. Squid Game (2021) | Rating 8.0

Drama Korea Squid Game (2021)

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang pertama yaitu Squid Game. Drama Korea survival unik satu ini sangatlah popular di penjuru dunia. Termaksud beberapa pemain-pemainnya yang jadi pemenang pelbagai penghargaan internasional. Narasi drama Korea ini konsentrasi di dalam permainan.

2. Descendants of the Sun (2016) | Rating 8.3/10

Drama Korea Descendants of the Sun (2016)

Pengagum drama Korea tentu tidak asing dengan drama yang satu ini. Descendants of the Sun sangatlah popular di tahun peluncurannya. Bercerita cerita romansa seorang tentara yang memiliki nama Kapten Yoo Sijin (Song Joong Ki) dengan seorang tenaga kesehatan yang memiliki nama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Ke-2-nya kian dekat waktu sama bekerja ke Urk untuk visi kemanusiaan. Perjalanan cerita mereka penuh kendala, sebab pelbagai pergesekan yang ditemui. Walaupun demikian, mereka masih bersama-sama serta usai berbahagia. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini sangat mengaduk emosional penontonnya.

3. Vincenzo (2021) | Rating 8.4/10

Drama Korea Vincenzo (2021)

Sesuai sama judulnya, drama Korea terbaik sepanjang masa ini menceritakan terkait Vincenzo Casano, seorang pembela perkara sekalian mafia yang besar di Italia lalu balik ke Korea Selatan untuk suatu visi. Di negara aslinya, Vincenzo harus ambil harta karun berwujud emas yang ada dalam gedung tua.

Tetapi, untuk ambilnya tidak gampang, sebab gedung itu sedang dalam konflik. Adapun permasalahan yang lain adalah penghuni gedung yang malas berpindah dan jadi halangan khusus buat Vincenzo.

Sebab penghuni gedung sangatlah rukun dan kekerabatannya tinggi, mereka sering bekerja bersama dengan Vincenzo untuk pecahkan suatu perkara. Perbuatan kocak penghuni Plaza Geumga buat Sobat sulit move on dari drama Korea yang satu berikut!

4. Goblin (2016) | Rating 8.6/10

Drama Korea Goblin (2016)

Goblin menjadi satu di antara drama Korea terbaik sepanjang masa fantasi romantis yang popular dan sayang buat Sobat lewati. Drama Korea yang diperankan oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Donk Wook ini berkisah Goblin yang berumur 939 tahun.

hasnul uncu wartawan datiak
Zalman Antoni
Zalman Antoni
Zalman Antoni
Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *