Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Drainase di Desa Saureinuk Sepanjang 75 Meter Rampung

  • Bagikan
drainase di desa saureinuk 2021
Drainase di Dusun Sikinere, Desa Saureinuk, Kecamatan Sipora Selatan yang dibangun menggunakan ADD Saureinuk. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Pembangunan drainase di Desa Saureinuk, Kecamatan Sipora Selatan telah rampung. Drainase sepanjang 75 meter tersebut, terletak di Dusun Sikinere, Desa Saureinuk. Hal itu disampaikan Kepala Desa Saureinuk, Tirjelius, Selasa (2/11/2021).

Tirjelius menjelaskan bahwa keberadaan drainase di Desa Saureinuk sangatlah penting, agar air tidak menggenangi jalan ketika hujan lebat. Selain itu, drainase dapat mencegah longsor pada badan jalan.

“Kegiatan ini sesuai permintaan masyarakat. Tujuannya untuk mempercepat aliran air ketika hujan lebat. Sehingga, badan jalan tidak digenangi air atau banjir,” ujar Tirjelius.

Ia pun mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan drainase di Desa Saureinuk tersebut, bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). “Nilai anggarannya sebanyak Rp106.766.000,” sambung Tirjelius.

Terbangunnya drainase, menurutnya tidak saja menjadi pencegah banjir pada badan jalan, tetapi juga dapat memperindah jalan. “Jadi secara bertahap, pembangunan seperti ini bisa membuat desa tampak bersih. Misalnya drainase ini, salurannya tentu lebih mudah dibersihkan ke depannya,” hemat Kades Saureinuk.

Tirjelius pun berharap setiap pembangunan di Desa Saureinuk, dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat.  “Kita berharap ke depan aktivitas ekonomi masyarakat tidak terhambat karena hujan yang menggenangi badan jalan,” tukasnya. (da.)


Baca berita Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan