Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Direksi Kemakmuran Mentawai Periode 2021-2025 Dilantik

  • Bagikan
Direksi Kemakmuran Mentawai periode 2021-2025
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, memandu sumpah janji jabatan Direksi Kemakmuran Mentawai periode 2021-2025, yang dilantik di Aula Sekdakab Kepulauan Mentawai, di Desa Tuapejat, Km4, Kecamatan Sipora Utara, Senin (11/10/2021). (Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Direksi Kemakmuran Mentawai periode 2021-2025 dilantik oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (11/10/2021). Yakni Hendrikus Erik sebagai direktur utama, Bastian selaku direktur administrasi dan keuangan, dan Bernando Sinaga dipercaya menjadi direktur operasional.

Pelantikan direksi perusahaan daerah (perusda) yang memiliki tugas pokok membinan, mengelola, menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan usaha sesuai potensi daerah tersebut, digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Desa Tuapejat, Km4, Kecamatan Sipora Utara.

Usai melantik, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berpesan agar Direksi Kemakmuran Mentawai periode 2021-2025, bisa bekerja lebih baik ke depannya. Sehingga, visi-misi perusda tersebut bisa tercapai. Salah satunya mendukung tumbuhnya perekonomian Mentawai.

BACA JUGA:  PMII Sumbar Minta Pemerintah Evaluasi PLN
“Harapkan Direksi Kemakmuran Mentawai yang baru dilantik bisa membuat perusda ini lebih baik lagi dari sebelumnya,” pinta Yudas.

Yudas pun menjelaskan, pemilihan hingga dilantiknya direksi Perusda Kemakmuran Mentawai, dilakukan sesuai peraturan yang berlaku. Pelaksanaannya pun terbuka untuk umum. “Jadikan pelantikan ini sejarah dimulainya langkah lebih baik untuk kemajuan perusda,” pesannya.

Untuk itu, ia sangat berharap agar Direksi Kemakmuran Mentawai yang baru dilantik itu, menjadi penggerak atau motivator jajarannya di perusda. Sehingga, mereka bisa mencapai kerja yang bagus, dan berkontribusi positif untuk Kepulauan Mentawai nantinya.

“Sekarang saatnya untuk bangkit. Banyak yang mesti diperbaiki untuk kemajuan Perusda Kemakmuran Mentawai. Beranilah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Jika tidak dilakukan sekarang, kapan lagi?” tutup Yudas.

BACA JUGA:  KK Miskin di Padang Melonjak, PPKM Level 4 Tetap Lanjut?

Dalam acara pelantikan itu turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yoseph Sarogdok, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleakek, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, sarta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Mentawai.

Lalu, seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga tampak di sana. Di antaranya Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf Febi Adrianto, Danlanal Mentawai, dan Kapolres Mentawai AKBP Mu’at. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan