Selasa, 20 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Dinas Pertanian Padang Pariaman Didorong PKS untuk Berinovasi

Jon Hendri, saat membacakan pandangan akhir fraksinya dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, beberapa waktu lalu. (Hasnul Uncu/DatiakFoto)
813 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Dinas Pertanian Padang Pariaman diharapkan tidak monoton dalam pelaksanaan program. Sebab, hal itu bakal membuat sektor pertanian yang besar di Ranah Saiyo Sakato tidak tergali secara maksimal. Hal ini seperti disampaikan Jon Hendri, dari Fraksi PKS DPRD Padang Pariaman.

Pandanga akhir fraksinya itu dibacakan Jon Hendri dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023. Pihaknya menekankan bahwa pertanian sektor penting di Padang Pariaman.

“Kami meminta Dinas Pertanian Padang Pariaman untuk dapat berkreasi dan berinovasi,” ungkap Jon Hendri dalam paripurna tersebut.

Sehingga, sambungnya, hal itu dapat bermuara pada penciptaan program dan produk unggulan. Baik untuk skala nasional bahkan internasional nantinya. Jadi, bisa dijadikan sebagai ikon Padang Pariaman.

“Tentunya inovasi untuk melahirkan produk unggulan ini juga bisa berdampak positif terhadap pendapatan daerah,” hematnya.

Selain itu, lanjutnya, Fraksi PKS DPRD Padang Pariaman juga mendorong Dinas Pertanian Padang Pariaman bersinegi dengan OPD lainnya. Salah satunya dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Padang Pariaman.

“Sinergilah dengan Disparpora Padang Pariaman untuk melahirkan wisata kuliner. Selain ini dapat meningkatkan citra daerah, juga dapat mendongkrak pendapatan daerah tentunya,” tukas Jon Hendri. (da.)