Digerebek Dalam Penginapan, Empat Pasangan Mengaku Berpacaran

  • Bagikan
Empat pasangan muda-mudi yang digerebek dalam penginapan oleh Petugas SatpolPP Padang bersama warga di Pasir Jambak. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.comEmpat pasangan muda-mudi digerebek dalam penginapan oleh petugas SatpolPP Padang, di kawasan Pantai Pasir Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, dini hari Minggu (5/7). Mereka diduga melakukan tindakan asusila (mesum) di sebuah penginapan yang ada di sana.

Keberadaan empat pasangan yang digerebek dalam penginapan itu, terungkap dari laporan masyarakat. Sebab, penginapan yang mereka gunakan memang sudah dicurigai sebagai tempat mesum. Hal itu dibenarkan Kepala SatpolPP Padang, Alfiadi.

Katanya, warga setempat melapor kepada pihaknya karena sudah melihat ada pasangan yang diduga belum menikah memasuki penginapan larut malam. “Laporan dari warga itu kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi,” ujarnya.

Jelang penangkapan, imbuhnya, masyarakat sekitar telah mengepung penginapan. Setelah itu, petugas bersama masyarakat langsung melakukan pemeriksaan di setiap kamar. Namun, tidak ditemukan pasangan tersebut.

“Jadi ada salah seorang warga mencurigai salah satu ruangan. Ternyata, di sana pasangan muda-mudi tersebut bersembunyi. Sehingga, mereka langsung diamankan petugas bersama warga sekitar,” ujarnya.

“Saat ditanyakan status hubungan mereka hanya sebatas pacaran. Lalu keempat pasangan itu dibawa ke Mako SatpolPP untuk diproses lebih lanjut,” tambahnya.

Sesampainya Mako SatpolPP Padang, pasangan bukan muhrim itu pun didata. Mereka diberikan pengarahan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar nilai dan norma agama, serta ketentraman masyarakat dan ketertiban umum (trantibum). (da.)

  • Bagikan