Selasa, 20 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Desa Wisata Nyarai Dijadwalkan Dinilai untuk ADWI 2023 oleh Menparekraf Hari Ini

Pertunjukan silat yang disuguhkan kepada para wisatawan di Desa Wisata Nyarai, Lubukalung, beberapa waktu lalu. (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
580 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Desa Wisata Nyarai masuk dalam 75 desa wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Hal ini sebagaimana diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), lewat akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Padang Pariaman mendaftarkan 34 nagari wisata pada ADWI 2023. Desa Wisata Nyarai sukses melangkah jadi 75 besar di ADWI 2023 itu. Dijadwalkan, Nyarai menjadi desa wisata pertama yang akan dikunjungi Sandiaga Uno, hari ini (30/3/2023).

“Sesudah tanda tangani prasasti desa wisata Nyarai di Salibutan Lubuk Alung, Menparekraf akan ke Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, buat berikan workshop pelaksana ekonomi kreatif,” jelas Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, beberapa waktu lalu.

Suhatri Bur mengaku senang, karena Padang Pariaman tahun 2022 juga masuk 50 besar ADWI lewat Green Talao Park Ulakan. “Besar impian kita, ini bisa menjadi semangat untuk tetap membereskan nagari-nagari di Padang Pariaman jadi tempat wisata berkualitas dunia yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Muhammad Fadhly, mengutarakan jika Desa Wisata Nyarai di bawah binaan Ritno Kurniawan, sampai telah melewati jalan panjang dengan beragam prestasi.

“Tidak salah kalau desa wisata ini meraih anugerah ini. Pemda pun memberikan fasilitas beragam program buat desa wisata ini,” ujarnya. (da.)