Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Demi Beli Chip Game Slot Domino, Pria di Agam Bobol Kotak Amal

N yang sekarang mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Raya. (Foto: Polsek Tanjung Raya)
103 pembaca

Agam | Datiak – Demi membeli chip game slot domino dan narkoba, seorang pemuda berinisial N (25), nekad membobol kotak amal. Kejadiannya di Masjid Su’adaa Muhammadiyah Tanjung Sani, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Kapolsek Tanjung Raya, IPTU Muzakar, mengungkapkan bahwa N ditangkap pada Sabtu (13/1/2024), setelah tindakannya terekam oleh kamera pengawas CCTV.

“Sebelumnya, pelaku tertangkap lewat rekaman CCTV di Masjid Su’adaa Muhammadiyah Tanjung Sani,” kata IPTU Muzakar, Minggu (14/1/2024).

Pelaku, yang merupakan warga Jorong Pandan, Nagari Tanjung Sani, diketahui melakukan aksinya di tiga masjid berbeda. Motif pencurian uang kotak amal ini, menurut IPTU Muzakar, adalah untuk mendanai kebiasaannya judi online dengan permainan game slot domino.

“Ia sudah beraksi di tiga masjid berbeda. Berdasarkan keterangan dari pelaku, uang hasil pencurian akan digunakan untuk membeli chip game slot domino,” jelasnya.

Selain untuk keperluan perjudian game slot domino itu, pelaku juga mengakui menggunakan uang tersebut untuk membeli narkoba. Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan uang tunai sebesar kurang lebih Rp75 ribu.

“Pelaku melancarkan aksinya pada Kamis (11/1/2024) dini hari dengan cara memecahkan kaca kotak amal dan mengambil uang sejumlah Rp75 ribu,” tambah IPTU Muzakar.

Saat ini, pelaku telah ditahan di sel tahanan Polsek Tanjung Raya. Proses hukumnya kemungkinan akan tergolong sebagai tindak pidana ringan.

Namun, pihak kepolisian masih menunggu keputusan dari pengurus masjid untuk penyelesaian kasus ini, mengingat jumlah uang yang diambil oleh pelaku mencapai Rp75 ribu. (*)