Dapat Rekomendasi PKB, Modal Tri Suryadi-Taslim Lengkap

  • Bagikan
Tri Suryadi berhasil dapat rekomendasi PKB. SK pengusungannya diserahkan oleh Koordinator Wilayah Sumatera Desk Pilkada DPP PKB, Anggia Erma Rini, melalui Ketua PKB Padangpariaman, Tuanku Zulhelmi, Kamis (20/8). (Foto: Istimewa)

Jakarta | Datiak.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman, Tri Suryadi-Taslim, dapat dibilang sudah memiliki modal lengkap maju di Pilkada 2020 ini. Sebab, Tri Suryadi-Taslim sudah dapat rekomendasi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Tri Suryadi-Taslim memperoleh Surat Keputusan (SK) rekomendasi Partai Demokrat, Rabu (19/8). SK itu langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Hanya selisih sehari, Tri Suryadi berhasil dapat rekomendasi PKB.

SK pengusungan Tri Suryadi-Taslim dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB tersebut, diserahkan oleh Koordinator Wilayah Sumatera Desk Pilkada DPP PKB, Anggia Erma Rini, melalui Ketua PKB Padangpariaman, Tuanku Zulhelmi kepada Tri Suryadi, Kamis (20/8).

Saat menerima SK rekomendasi PKB, Tri Suryadi turut ditemani Ketua DPC Partai Demokrat Padangpariaman, Januar Bakri. Selain itu, juga tampak hadir Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Barat, Mulyadi, yang juga menjadi bakal calon gubernur Sumbar dari Partai Demokrat.

Anggia memastikan seluruh kader PKB Padangpariaman siap bekerja keras memenangkan Tri Suryadi-Taslim, saat Pilkada 9 Desember 2020. “Kita akan bekerja keras untuk menang. Insya Allah, amin,” kata Anggia yang juga anggota DPR RI tersebut.

Tri Suryadi sangat berterima kasih telah mendapat kepercayaan PKB. Katanya, Partai Demokrat dan PKB sama-sama memiliki empat kursi di DPRD Padangpariaman. Artinya, koalisi kedua partai itu telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Padangpariaman.

“Alhamdulillah, koalisi Demokrat dan PKB sudah memenuhi syarat mengusung satu pasang calon,” ungkap pria yang akrab disapa Wali Feri tersebut.

Kendati begitu, ia mengungkapkan masiha ada partai yang berkomitmen untuk mengusungnya dan Taslim di Pilkada Padangpariaman. Hanya saja, ia masih merahasiakan partai tersebut.

“Insya Allah, masih ada (dukungan partai selain Demokrat dan PKB, Red). Secara komitmen sudah kuat dan matang. Kita tunggu prosesnya,” pungkas pria yang kini mengemban amanah sebagai anggota DPRD Sumbar itu. (da.)

  • Bagikan