Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Danlanud Temui Suhatri Bur Bahas Kejurnas Gantole di Padangpariaman

  • Bagikan
Kejurnas Gantole di Padangpariaman
Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel PNB M.R.Y Fahlefie, saat berdialog dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, terkait pelaksanaan Kejurnas Gantole di Padangpariaman. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel PNB M.R.Y Fahlefie, menemui Bupati Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin (9/6). Tujuannya untuk membahas Kejurnas Gantole di Padangpariaman yang bakal digelar 18 Juni 2021.

Fahlefie menjelaskan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gantole bakal digelar di Bukit Gunung Kanter, Korong Gunung, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batanganai. Pesertanya sebanyak 80 orang atlet gantole. “Kejurnas ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sekarang kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Fahlefie mendapat anggukkan Suhatri Bur.

Kedatangannya dan jajaran ke Kantor Bupati Padangpariaman, imbuh Fahlefie, untuk melaporkan progres persiapan kepada Pemkab Padangpariaman. “Kita sangat berterima kasih karena pak bupati sudah mengizinkan dilaksanakannya kejurnas di sini, serta mendukung dijadikan event tahunan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tanah Stadion Utama Sumbar Dihibahkan ke UNP

Sedangkan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, sangat menyambut baik digelarnya Kejurnas Gantole di Padangpariaman. Menurutnya, kompetisi yang berlangsung di atas udara itu, memang bagus rutin digelar setiap tahun di Bukit Gunung Kanter.

Event Kejurnas Gantole ini pasti bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Bukit Gunung Kanter. Terlebih bukit yang indah tersebut memiliki banyak destinasi wisata dan pemandangannya indah,” hemat Suhatri Bur.

Untuk itu, Suhatri Bur memastikan bahwa Pemkab Padangpariaman di bawah kepemimpinannya akan terus mendukung kejurnas tersebut ke depannya. Asalkan, panitia memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjungi di kawasan kejurnas.

“Dan di masa pandemi Covid-19 ini, kita memang harus benar-benar patuh dan ketat terhadap protokol kesehatan. Tidak saja terhadap panitia dan para peserta, tetapi tamu yang akan datang ke sana nantinya,” pesan Suhatri Bur kepada Panitia Kejurnas Gantole di Padangpariaman yang ikut mendampingi Fahlefie.

BACA JUGA:  Stadion Utama Sumbar Ditarget Rampung Akhir Oktober

Bahkan, untuk memastikan even itu terlaksanakan dengan lancar dan sukses, Suhatri Bur memastikan bakal meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar melibatkan diri membantu panitia dalam bekerja menyukseskan kejurnas tersebut.

“Kita harus memanfaatkan momen kejurnas ini. Salah satunya untuk promosi pariwisata Padangpariaman. Sebab, event ini banyak diikuti atlet dari luar Padangpariaman,” tukas Suhatri Bur. (da.)

  • Bagikan