CASN Golongan 3 di Mentawai Dilantik, Wabup: Jangan sampai Makan Uang Haram

  • Bagikan
CASN Golongan 3 di Mentawai
Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, menyerahkan SK secara simbolis kepada CASN Golongan 3 di Mentawai di Mentawai usai dilantik, Selasa (19/4). (Foto: Sabatial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Sebanyak 58 CASN golongan 3 di Mentawai dilantik oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, di Aula Beppeda, Kepulauan Mentawai, Selasa (19/4). Sebelum melantik, Kortanius menyampaikan sejumlah pesan penting kepada Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tersebut.

Katanya, 58 CASN golongan 3 di Mentawai itu sesuai dengan Pengumuman Sekretariat Daerah Mentawai Nomor 810/444/BKPSDM tentang Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2021, dan Pengumuman Nomor 810/445/BKPSDM tentang Pelantikan.

“Bapak/ibu yang dilantik hari ini, harus bekerja sungguh-sungguh dan melayani masyarakat Mentawai dengan sepenuh hati,” pesan Kortanius dalam sabutannya.

Ia pun menjelaskan bahwa Pemkab Kepulauan Mentawai membukan formasi CASN (penerimaan CPNS dan P3K), berdasarkan kebutuhan. Artinya, yang lulus seleksi adalah orang-orang yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Mentawai.

“Kalau bapak/ibu tidak bekerja, tidak melayani masyarakat, maka sama saja memakan uang yang haram. Jangan sampai itu dilakukan, karena sangat merusak citra pemeritah khususnya ASN di mata masyarakat,” tegas Kortanius.

Untuk bisa menjadi pegawai yang baik, menurutnya harus ada motivasi dalam diri untuk sepenuh hati melayani masyarakat. Termasuk motivasi dalam menghargai perjuangan orangtua mereka.

“Bapak/ibu bisa sampai pada posisi saat ini tentunya tidak lepas dari perjuangan orangtua. Makanya, ingat selalu bahwa orangtua pasti ingin anaknya menjadi sosok yang baik,” mandat wabup memotivasi.

Ia yakin, apabila 58 CASN golongan 3 di Mentawai itu bekerja dengan sepenuh hati, mereka akan selalu mendapatkan perlindungan dan solusi dari setiap rintangan.

“Percayalah, apabila kita bekerja dan dikenal baik oleh masyarakat, kita akan selalu didoakan masyarakat,” ucap Kortanius.

“Makanya, pada kesempatan ini, saya mengucapkan selama bertugas dengan baik kepada bapak/ibu dan teman-teman yang dilantik dan menerima SK hari ini,” tukasnya. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan