Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Camat Sipora Utara Panggil 6 Kepala Desa di Wilayahnya

  • Bagikan
Camat Sipora Utara rakor
Camat Sipora Utara saat rapat dengan kepala desa, BPD dan kepala puskesmas di wilayah kerjanya. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Camat Sipora Utara Maren menindaklanjuti hasil rapat koordinasi (rakor) yang berlangsung selama dua hari di Aula Bappeda Kepulauan Mentawai. Yakni dengan mengundang seluruh kepala desa untuk rapat di Kantor Camat Sipora Utara, Rabu (25/8/2021).

Seperti diketahui, rakor yang berlangsung di Bappeda Kepulauan Mentawai itu, membahas soal Pelaksanaan Posko PPKM Penatausahaan Keuangan Desa Penanganan Covid-19 di Desa. Jadi, setiap camat diminta mengumpulkan kepala desa dan staf usai rakor tersebut.

Camat Sipora Utara menjelaskan bahwa seluruh kepala desa harus mengaplikasikan arahkan Bupati beserta unsur Forkopimda Kepulauan Mentawai, saat rakor terkait penanganan dan pengetatan kegiatan PPKM di tingkat desa.

“Demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah kita, saya meminta kepala desa serta unsur yang terkait dalam penanganan Covid-19, agar selalu melaksanakan percepatan kegiatan PPKM di desanya masing-masing,” ucapnya Marsen saat memeberi arahan kepada para kepala desa di wilayah kecamatannya.

BACA JUGA:  Ali Mukhni Diperiksa di Posko Perbatasan Padangpariaman

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada para kepala desa di sana, agar pemerintahan desa yang dipimpinnya memfokuskan penganggaran penanganan Covid-19. Hal itu tentunya dilaksanakan berdasarkan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Sipora Utara supaya tidak main-main dengan memanfaat anggaran penanganan Covid-19. Sebab, nanti realisasi anggarannya pasti diperiksa. Jadi harus dilakukan dengan sebaik mungkin,” pinta Camat Sipora Selatan tersebut.

Pesan Camat Sipora Utara Soal PPKM

Marsen turut mengingatkan agar posko PPKM beroperasi dengan baik. Apabila ditemukan kendala, harus diselesaikan secara bersama-sama, sehingga mendapatkan solusi penyelesaian dengan tepat. “Kepala desa adalah ujung tombak suksesnya penanganan Covid-19 di daerah kita. Untuk itu, kita harus terus berkoordinasi memberantas wabah ini,” tukasnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Bukiklimbuku jadi Sorotan

Untuk diketahui, di Kecamatan Sipora Utara terdapat enam desa. Yakni Desa Tuapejat, Sido Makmur, Sipora Jaya, Bukit Pamewa, Goisok Oinan, dan Desa Betumonga. Rapat yang dipimpin Camat Sipora Utara itu juga dihadiri oleh ketua dan anggota BPD serta kepala puskesmas di sana. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan