Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Ungkap Kriteria Penggantinya

  • Bagikan
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet gubernur sumbar
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet didampingi Wabup Mentawai, Kortanius Sabeleakek, menyerahkan karikatur Gubernur Sumbar, Mahyeldi, yang sedang bermain selancar di laut. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Kinerja Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet selama 10 tahun diacungi jempol. Tepatnya saat gubernur beserta kepala daerah kabupaten/kota di Sumbar, yang mengikuti rapat koordinasi di Tuapejat, Sipora Utara, Mentawai.

Apresiasi terhadap kinerja 10 tahun Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat kegiatan pengantar purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleakek, di Bujai Hotel, Km 7 Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.

“Kita di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi kinerja bapak Yudas Sabaggalet dan bapak Kortanius Sabeleakek. Beliau adalah pasangan kepala daerah yang bekerja keras untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Mentawai,” hemat Mahyeldi.

Makanya, lanjut Mahyeldi, rakor pemerintah daerah se-Sumbar tahun 2022 digelar di Mentawai, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian Yudas dam Kortanius. “Ini juga bentu komitmen kita bersama dalam mendukung kemajuan Mentawai. Misalnya dengan memaksimalkan potensi sektor pariwisatanya,” ungkap gubernur yang akrab disapa buya tersebut.

Menurut gubernur, kinerja 10 tahun Yudas Sabaggalet telah mengubah Mentawai menjadi lebih maju. Hal itu terlihat dari infrastruktur darat untuk memperlancar mobilitas masyarakat Mentawai. Selain itu, juga membangun pelindung pada kawasan pesisir.

“Dahulu, di Kepulauan Mentawai ini jalannya belum begitu bagus. Tapi sekarang tampak berubah drastis. Ini tentunya terwujud karena kerja keras, keseriusan, dan kekompakan jajaran pemkab serta DPRD Mentawai,” ucapnya.

“Tidak hanya pembangunan, Bupati Mentawai juga total dalam memajukan pendidikan dan kesehatan di daerahnya. Kita patus berterima kasih dan mengapresiasi pengabdian beliau selama ini. Semoga apa yang telah dikerjakan beliau, menjadi kenangan indah bagi masyarakat Mentawai,” tukas Mahyeldi.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, berterima kasih kembali kepada gubernur serta kepala daerah kabupaten/kota di Sumbar yang ikut dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, setiap yang ia buat kerjanya tidak terlepas dari dukungan dari Pemprov Sumbar, ataupun pemkab dan pemko se-Sumatera Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pemerintah di Sumbar, khususnya kepada Pemprov Sumbar. Sebab, kami terus didorong dan didukung agar bangkit dan semangat membangun Nagari Sikerai ini,” ucap Yudas.

Yudas pun mengungkapkan harapan terbesarnya untuk bupati dan wabup Mentawai di periode mendatang. “Semoga ke depan (bupati dan wabup Mentawai, Red) lebih gigih dan bersemangat dalam menggerakkan Pemkab Mentawai. Sehingga, perekonomian dan PAD Mentawai kian meningkat. Setidaknya, infrastruktur, ekonomi, dan pariwisata Mentawai bisa selaras dengan daerah lainnya ke depan,” tukas Yudas.

Dalam kegiatan itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja 10 tahun Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Gubernur Sumbar serta bupati/wali kota se-Sumatera Barat, memberikan cendera mata dan kado istimewa kepada Yudas. (da.)

Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan