Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Bupati Cek Pipa PDAM Padangpariaman Terdampak Banjir

  • Bagikan
pipa PDAM Padangpariaman 2021
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, didampingi Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, meninjau pipa PDAM Padangpariaman yang terdampak banjir. (Foto: Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, mendampingi Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, meninjau pipa PDAM Padangpariaman yang terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Batanganai.

Seperti diketahui, akhir September 2021, hujan lebat berkempanjangan memicu banjir dan longsor di sejumlah nagari di Padangpariaman. Salah satu titik banjir terluas yaitu Kecamatan Batanganai. Hal itu lantaran luapan sungai di sana.

Kondisi itupun membuat sejumlah infrastruktur terdampak. Salah satunya saluran pipa PDAM Padangpariaman. Untuk itu, Bupati Padangpariaman langsung turun ke lapangan meninjau kondisi pipa tersebut.

“Kita sudah pesankan agar PDAM melakukan pembenahan dengan cepat, sehingga pelayanan air kepada masyarakat tidak terganggu dalam waktu lama,” ujar Suhatri Bur ketika meninjau pipa PDAM yang putus di Nagari Sungaibuluh.

Sedangkan Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, memastikan bakal menindaklanjuti cepat pipa PDAM Padangpariaman yang terdampak banjir tersebut. “Kita akan jalankan seluruh arahan bapak bupati,” ungkap Aminuddin.

Aminuddin menjelaskan memang cukup banyak pipa induk yang terdampak banjir. Namun, pascakejadian, petugasnya sudah langsung turun ke lapangan untuk melakukan pebaikan.

“Sekarang petugas kita di sumber air juga tengah bekerja membenahi pipa – pipa PDAM Padangpariaman yang terkena banjir bandang,” katanya.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan air pelanggan, pihaknya melakukan penanggulangan pasokan air dari sumber air Sicincin ke Kecamatan Batanganai tersebut.

“Kita minta maaf kepada pelanggan apabila kurang nyaman dengan kondisi ini. Kita tentu tidak menginginkan ini terjadi. Namun tidak tidak bisa menghindari datangnya bencana tersebut,” tukas Aminuddin. (da.)


Baca berita Kabupaten Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan