Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Brigjen TNI Purmanto Disambut Hangat di Bumi Sikerei

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto, tampak mendapat sambutan hangat saat sampai di Tuapejat, Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
605 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto, disambut hangat ketika berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (7/2). Ia datang dengan didampingi oleh Ketua Persit Koorcab Rem 032, Ariyani.

Kunjungan Brigjen TNI Purmanto ke Bumi Sikerei tersebut untuk meninjau prajurit Kodim 0319/Mentawai. Ia pun datang tidak dengan tangan kosong. Sehingga, kegiatan jenderal TNI nomor 1 di Sumbar tersebut, bakal berlangsung 3 hari di Mentawai.

“Kita datang dengan membawa bibit kemiri, untuk kita berikan ke desa binaan Kodim 0319/Mentawai, serta ke Pesantren Hidayatullah,” ungkap Brigjen TNI Purmanto, saat disambut rombongan pemerintah kabupaten, polres dan Kodim 0319/Mentawai.

Selain itu, danrem juga membawa sejumlah bantuan berupa alat pertanian. Lalu, bantuan berupa paket sembako. “Meskipun nilai dan jumlahnya sedikit, paling tidak ke depannya (bantuan, Red) bisa bermanfaat bagi masyarakat di desa binaan Kodim 0319/Mentawai,” harapnya.

Dalam kujungannya selama 3 hari tersebut, Brigjen TNI Purmanto juga mengagendakan untuk meninjau sejumlah perkebunan di Mentawai. Di antaranya perkebunan jagung, pisang dan singkong di desa binaan Kodim 0319/Mentawai.

“Saya berasal dari keluarga petani. Tadi pak sekda menyebutkan sudah ada seratusan putra Mentawai yang jadi prajurit TNI. Semoga tahun ini ada yang lolos akmil (akademi militer),” doanya.

Lebih lanjut rombongan Danrem 032/ Wirabraja bersama Ketua Persit, menghadiri undangan temu ramah bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Saya sangat merasakan hangatnya sambutan dari masyarakat dan pemda, serta prajurit TNI Kodim 0319/Mentawai,” ungkapnya.

“Hal ini membuktikan bahwa prajurit di sini berhasil menjalin komunikasi yang baik, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan demi masyarakat yang aman dan sejahtera,” tukas Brigjen TNI Purmanto, sembari berterima kasih kepada Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Febi Adrianto. (da.)

Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

Avatar photo