BNPB Bantu Padangpariaman Tangani Covid-19

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menerima bantuan BNPB yang disalurkan melalui BPBD Padangpariaman. BNPB bantu Padangpariaman menangani Covid-19, setelah Suhatri Bur menyampaikan langsung kebutuhan daerahnya kepada Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.
Foto: Humas Pemkab Padangpariaman

Padangpariaman | Datiak.com – BNPB bantu Padangpariaman dalam penanganan Covid-19. Yakni dengan memberikan sejumlah saranan atau peralatan kesehatan. Bantuan BNPB itu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangpariaman.

“Bantuan dari BNPB ini kita laporkan kepada bapak bupati dengan cara penyerahan secara simbolik. Sebab, perolehan bantuan ini sesuai usulan bapak bupati baru-baru ini langsung kepada Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo,” ujar Kalaksa BPBD Padangpariaman, Budi Mulya, usai penyerahan bantuan tersebut kepada Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Kamis (29/4).

Artinya, imbuh Budi, bantuan tersebut bentuk tindaklanjut BNPB atas usulan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur yang menemui lalngsung Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, saat berkunjung ke Painan, Pesisir Selatan, pada tanggal 15 April 2021.

BACA JUGA:  Sekolah Ujung Tombak Gemarikan di Padangpariaman

Budi juga menjelaskan bahwa BNPN bantu Padangpariaman berupa sarana kesehatan penanganan Covid-19. Di antaranya VTM Thorax sebanyak 5.000 test, masker 2000 pcs, rapid test antigen, handsanitizer, vitamin daya tahan tubuh, dan banyak lagi.

“Sebenarnya kita sudah sangat banyak BNPB bantu Padangpariaman. Tidak hanya untuk penganan Covid-19, tetapi hingga perbaikan infrastruktur kita yang rusak karena bencana. Semua itu tercapai tentunya karena koordinasi kepala daerah kita yang bagus dengan kepala BNPB,” kata Budi.

Sedangkan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga mengucapkan terima kasih kepada BNPB, khususnya Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, karena sudah memproses cepat usulannya. Bahkan, tidak membutuhkan waktu sebulan, bantuan sudah sampai ke Padangpariaman.

BACA JUGA:  Jembatan Nemnemleleu bakal Diperbaiki

“Bantuan ini sudah tentu sangat bermanfaat untuk kita dalam penanganan Covid-19 di Padangpariaman. Makanya, kita sangat berterima kasih BNPB bantu Padangpariaman setiap kali menyampaikan kebutuhannya,” ujar bupati yang akrab disapa Aciak itu.

Data yang dihimpun Datiak.com Kamis (29/4), jumlah terkonfirmasi positif di Padangpariaman bertambah sebanyak 5 orang. Sehingga, total kasus positif di sana sudah sebanyak 1.390 orang. Untungnya, 1.257 orang di antaranya berhasil sembuh.

Namun, 47 orang warganya dinyatakan meninggal dunia karena terinfeksi virus corona tersebut. Kini, tercatat sebanyak 86 warga Padangpariaman yang positif Covid-19, menjalani karantina atau isolasi. Kondisi itu membuat Padangpariaman masih zona oranye Covid-19. (da.)

  • Bagikan