BLT Tahap 1 di Desa Tuapejat Disalurkan Rp 900 Ribu per KPM

  • Bagikan
BLT Tahap 1 di Desa Tuapejat Disalurkan Rp 900 Ribu per KPM
Penyaluran BLT tahap 1 di Tuapejat untuk KPM dari Dusun Jati, Camp, Kampung, dan Tuapeijat, di Aula Kantor Kepala Desa Tuapeijat, kemarin. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – BLT tahap 1 di Desa Tuapejat telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Tuapeijat, di Aula Kantor Kepala Desa Tuapeijat, kemarin. Penerima Bantuan Langsung Tunani Dana Desa (BLT DD) itu, sebanyak 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Desa Tuapeijat Pusuibiat T. Oinan mengatakan, berdasarkan aturan dari pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40 persen dari dana desa. Penyaluran BLT tahap 1 itu, untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

“Per bulan itu KPM mendapatkan Rp 300 ribu. Jadi, dalam penyaluran tahap 1 ini, masing-masing KPM memperoleh Rp 900 ribu,” ungkap Pusuibiat ketika ditemui di ruang kerjanya usai penyaluran BLT.

Kendati demikian, sambungnya, penyaluran BLT tersebut tidak langsung rampung kemarin. Namun, diperkirakan bakal rampung besok. Sebab, penerimanya berasal dari seluruh dusun di Desa Tuapejat.

“Semoga KPM yang sudah menerima BLT ini bisa memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal konsumtif yang tidak bermanfaat. Terlebih untuk pemenuhan gaya hidup semata,” pesan kades.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, BLT yang disalurkan kemarin yaitu untuk KPM dari Dusun Jati, Camp, Kampung, dan Tuapeijat. Sedangkan hari ini, dijadwalkan penyaluran untuk KPM dari Dusun Karoniet, Turonia, dan Paddegat.

Sementara itu, penyaluran BLT tahap 1 di Desa Tuapejat besok (13/5), yaitu untuk KPM dari Dusun Berkat dan Pukaraiat. Mekanisme penyaluran BLT masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini pun berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (da.)

  • Bagikan