Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

BLT Minyak Goreng di Mentawai Disalurkan oleh Kodim 0319

Proses pendistribusian BLT Minyak Goreng di Mentawai yang dilaksanakan di di Makodim 0319 Mentawai. Kegiatan itu turut dipantau oleh BPKP Sumbar. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
232 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Pendistribusian BLT minyak goreng di Mentawai, dilaksanakan di Makodim 0319 Mentawai, Rabu (25/5). Kegiatan itu diawasi langsung oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumbar.

Pematauan BPKP Sumbar langsung itu ditemani oleh Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto yang didampingi jajarannya. Letkol. Inf. Febi Adrianto pun sangat mengapresiasi kedatangan BPKP tersebut.

“BPKP hadir guna memastikan pembagian BLT minyak goreng di Mentawai dikerjakan secara baik dan sama sesuai ketetapan yang telah diatur,” ujar Letkol. Inf. Febi Adrianto.

Ia pun menjelaskan bahwa pendistribusian BLT minyak goreng itu sudah dimulai sejak 18 Mei. Targetnya, penyaluran bantuan itu rampung 1 Juni mendatang.

“Target pendistribusiannya yaitu 10 ribu KPM (keluarga penerima manfaat). Jadi, pelaksanaannya juga berjalan di Koramil yang ada di Kepulauan Mentawai,” ungkapnya.

Adapun jumlah paket yang dialirkan ke KPM tersebut, yakni untuk 1.610 orang di Koramil 01/Sikabaluan, 2.683 orang di Koramil 02/Muara Siberut, 3.991 orang di Koramil 03/Sipora, dan untuk 1.716 orang di Koramil 04/Sikakap.

“Selain BLT minyak goreng ini, Kodim 0319 Mentawai sebelumnya juga sudah salurkan BLT PKLWN untuk 10 ribu KPM di Mentawai dengan baik dan pas target,” katanya.

“Pendistribusian BLT minyak goreng di Mentawai ini, 1 dari 97 Kodim di Indonesia yang berhasil mendapatkan program tersebut. Sumber bantuan langsung dari Mabes TNI dan Kementrian Pertahanan RI,” tukas Letkol. Inf. Febi Adrianto. (da.)

Avatar photo