Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Berantas Covid-19 Padangpariaman, DPRD Pangkas Anggaran

  • Bagikan
berantas Covid-19 di Padangpariaman tahun 2021
Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh segala upaya memberantas penyebaran Covid-19 di Padangpariaman. (Foto: Humas DPRD Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Upaya maksimal berantas Covid-19 Padangpariaman sangat didukung oleh DPRD Kabupaten Padangpariaman. Hal itu dibuktikan dengan bersedianya seluruh anggota legislatif di Ranah Saiyo Sakato tersebut, dipotong anggaran kegiatan kedewanannya.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padangpariaman, Arwinsyah, kepada awak media, Senin (7/6/2021).  Katanya, seluruh anggota DPRD Padangpariaman sangat aktif dan memperhatikan pencegahan dan upaya berantas Covid-19 di Padangpariaman.

“Pandemi ini sangat banyak merugikan masyarakat. Makanya, kita harus kerahkan perhatian serius, agar wabah ini cepat berakhir di daerah kita. Setidaknya tidak semakin membahayakan aspek kehidupan masyarakat,” hemat Arwinsyah.

Untuk itu, imbuhnya, seluruh anggota DPRD Padangpariaman berinisiatif lebih memangkas anggaran di Sekretariat DPRD Padangpariaman. Tujuannya untuk memperkuat anggaran penanganan Covid-19. Misalnya untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) medis, serta pemenuhan kebutuhan tempat isolasi.

BACA JUGA:  Tempat Isolasi Positif Corona di Mentawai Makin Terbatas

“Kita tidak ingin petugas-petugas yang bertugas berantas Covid-19 di Padangpariaman, bekerja tanpa APD sesuai standarnya. Sebab itu malah berisiko mereka terpapar. Sedangkan untuk tempat isolasi, harus benar-benar dipenuhi kebutuhannya. Sehingga, proses penyembuhan pasien berjalan lancar,” cermat politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Selain melakukan efisiensi anggaran di daerah, lanjutnya, DPRD bersama Pemkab Padangpariaman juga berupaya mencari dana-dana dari provinsi hingga pusat, untuk memaksimalkan upaya berantas Covid-19 di Padangpariaman di tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, sudah ada OPD kita yang mendapatkan dukungan seperti APD, obat-obatan atau vitamin, serta kebutuhan lainnya untuk penanganan Covid-19. Ada yang dibantu Pemprov Sumbar, ada juga dari pemerintah pusat,” paparnya.

BACA JUGA:  Hasil Rapid Test 900 Petugas KPPS di Padang Reaktif
Masyarakat Harus Dukung Upaya Berantas Covid-19 Padangpariaman

Untuk itu, Arwinsyah berharap masyarakat turut memberikan dukungan untuk berantas Covid-19 Padangpariaman. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak interaksi individu ataupun kerumunan, serta memperhatikan kebirsihan.

“Jika upaya pemberantasan dilakukan secara bersama-sama, insya Allah kita bisa cepat berlepas dari pandemi ini. Sehingga, segala aspek kehidupan kita kembali berjalan normal,” kata Arwinsyah.

Arwinsyah juga menjelaskan, kesehatan adalah hal paling penting dalam kehidupan. Jika seseorang sehat, otomatis ia sudah sejahtera sebagai manusia. “Kalau kita dalam keadaan tidak sehat, bagaimana kita akan memenuhi aspek kehidupan lainnya,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan