Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Rektor IAIN Batusangkar Tawarkan Kerja Sama ke Padangpariaman

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur (kiri), saat berdialog dengan Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora.
Foto: Pemkab Padangpariaman

Padangpariaman | Datiak.com – Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora, mengunjungi Kantor Bupati Padangpariaman, kemarin (18/5). Kedatangannya pun disambut langsung oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur yang didampingi Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang.

Ternyata, kedatangan Marjoni memang untuk audiensi dan menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Hal itu lantaranya pihaknya berkomitmen mendukung misi kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang. Yakni Satu Rumah Satu Sarjana.

“Kami dengan senang hati bisa menjadi mitra Pemkab Padangpariaman dalam pengembangan SDM (sumber daya manusia) di Padangpariaman,” ujar Marjoni kepada Suhatri Bur saat audiensi di Ruang Bupati Padangpariaman.

Marjoni menjelaskan, di IAIN Batusangkar terdapat 34 program studi (prodi). 7 prodi di antaranya sudah terakreditasi A. Untuk itu, pihaknya berharap Pemkab Padangpariaman ikut dalam mempromosikan IAIN Batusangkar sebagai mitra pendidikan di Padangpariaman.

BACA JUGA:  Mahfud MD bakal Orasi Ilmiah di Puncak Dies Natalis ke-66 UNP

“IAIN Batusangkar menyediakan program beasiswa untuk para hafiz. Mulai dari hafiz yang 2 juz. Mereka bebas memilih jurusan, dan dibiayai hingga menamatkan perkuliahannya atau wisuda,” ungkap Rektor IAIN Batusangkar.

Namun, lanjut Marjoni, para hafiz penerima beasiswa itu akan selalu dievaluasi hafalannya setiap semester. “Para hafiz penerima beasiswa IAIN Batusangkar juga disediakan asrama gratis. Tujuannya agar mereka bisa menjaga hafalan Al Quran, dan dapat mengisi regenerasi kita,” hematnya.

Suhatri Bur pun menyambut baik niat dan tawaran dari Rektor IAIN Batusangkar. Sebab, tawarannya sangat berhubungan dengan misinya untuk mewujudkan SDM berkualitas di Padangpariaman. Khususnya program beasiswa untuk para hafiz.

“Kami akan lihat dulu kerja sama yang ditawarkan, serta kelebihan IAIN Batusangkar dibandingkan kampus lain. Lalu, akan mengambil sikap apa yang dapat dibantu oleh Pemkab Padangpariaman nantinya,” ungkap Suhatri Bur.

BACA JUGA:  Tim Pengabdian UNP Ajarkan Media Pembelajaran 3D

“Kami juga memiliki program untuk melahirkan sejuta hafiz/hafizah. Makanya, kami sangat tertarik jika IAIN Batusangkar turut membuka peluang beasiswa pendidikan untuk hafiz/hafizah,” tukas Suhatri Bur.

Dalam audiensi tersebut, Marjoni Imamora tampak didampingi Wakil Rektor 3 IAIN Batusangkar, Sirajul Munir. Sedangkan Suhatri Bur dan Rahmang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, serta Kabag Humas dan Protokol Padangpariaman, Anton Wira Tanjung. (da.)

  • Bagikan