Iklan Melayang
Iklan Melayang

Bawa Narkoba, Sopir Angkot Ditangkap oleh Penumpangnya

  • Bagikan
Tersangka DS yang saat ini sudah diamankan di Polsek Lubuk Kilangan. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Padang – Sehebat-hebat tupai melompat pasti jatuh juga. Istilah inilah yang patut dijadikan gambaran keberhasilan polisi meringkus DS, seorang warga Limau Manih yang bekerja sebagai sopir angkot Indarung, Padang. Pria 32 itu diringkus petugas Opsnal Polsek Lubuk Kilangan, karena kasus pengedaran narkoba jenis sabu-sabu.

Kejadiannya Selasa (9/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, DS berada di Simpang Tugu Indarung. Setelah mengangkut angkot dari Pasar Raya Padang, ia tidak menyadari bahwa salah seorang anggota polisi telah menyamar sebagai penumpang di angkotnya.

banner 336x280

Sehingga, DS tidak sedikitpun merasa cemas mengangkut narkoba di saku celananya. Padahal, petugas yang menyamar tersebut memperhatikan segala gerak-geriknya. Sesampai di Simpang Tugu Indarung, DS terlihat hendak menjalankan aksinya melakukan transaksi barang haram itu.

Melihat sikap mecurigakan SD, personel Opsnal Polsek Lubuk Kilangan yang menyamar tersebut tentunya langsung bertindak. Ia dengan cepat menyergap DS di Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu. DS pun tak bisa berbuat apa-apa menyikapi situasi itu. Meskipun ia tetap berupa berkilah kepada polisi.

Setelah diamankan, DS hanya bisa pasrah digeledah. Akhirnya, perbuatannya pun terungkap. Petugas menemukan barang bukti (BB) berupa narkoba jenis sabu-sabu dalam saku celananya. Jumlahnya sebanyak 3 paket kecil sabu-sabu.

Target Operasi

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde mengatakan, pihaknya sudah sering menerima laporan dari masyarakat terkait tindakan DS. Untuk itu, pihaknya memasuk DS ke dalam daftar target operasi Polsek Lubuk Kilangan.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya menyusun strategi jitu untuk bisa meringkus SD. Yakni dengan menugaskan salah seorang anggota melakukan penyamaran. Strategi itu ternyata berhasil dilakukannya. “Tersangka ini merupakan sopir angkot Indarung Pasar Raya,” ungkap Zulkafde.

Sekarang, imbuh Zulkafde, pihaknya terus melakukan pengembangan kasus DS tersebut. Harapannya, jaringan transaksi narkoba yang dilakukannya bisa terungkap.

“Kami masih terus mendalami kasus tersangka. Salah satunya mencari tahu dari mana dia mendapatkan sabu-sabu tersebut,” katanya.

Zulkafde memastikan bahwa pihaknya akan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan. Untuk memaksimalkan upaya itu, ia juga mengajar masyarakat untuk aktif menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan