Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Bantuan Mesin Potong Rumput Diserahkan ke Keltan Desa Mara

Kepala Desa Mara Hartarto saat menyerahkan bantuan mesin potong rumput kepada salah satu pengurus kelompok tani di desa tersebut. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
507 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Bantuan mesin potong rumput diserahkan oleh Kepala Desa Mara kepada beberapa kelompok tani (keltan)  di desanya tersebut, kemarin (14/6/2022). Bantuan itu dibeli menggunakan anggaran desa tahun 2022 ini.

Kepala Desa Mara Hartarto menerangkan, penyerahan alat mesin pemotong rumput ini wujud kesungguhan Pemerintahan Desa Mara untuk mendukukung dan berikan motivasi warga di bidang pertanian. Supaya mereka selalu manfaatkan lahan pertaniannya yang luas.

“Penyerahan bantuan mesin potong rumput ke kelompok tani ini, agar lahan pertanian warga terjaga dan terus terbenahi,” ungkap Hartarto.

Jika lahan terbenahi, sambungnya, dampaknya tentu positif untuk produktivitas pertanian warga di Desa Mara ke depannya.

“Desa kami ini mempunyai tempat yang pas untuk pertanian. Baik itu untuk bertanam padi ataupun komoditi potensial lainnya,” hemat kades.

“Sekarang, warga Mara sudah buka sekitaran 16 hektar persawahan. Kita terus support agar warga desa giat bertani,” jelasnya.

Selainnya mesin pemotong rumput, tambahnya, Pemdes Mara memberikan cairan toksin rumput dan pupuk NPK kepada keltan di Desa Mara.

“Seluruh bantuan-bantuan untuk kelompok tani itu kami alokasikan dari APBDes Mara tahun 2022. Harapannya, ini bisa memakmurkan petani di sini,” tukasnya. (da.)


Avatar photo