Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Bank Syariah, Masyarakat Sumbar Untung Lahir Batin

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni dan Pimpinan Divisi Usaha Syariah, Azmi Febrian. (Foto: Humas)

Padangpariaman – Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat, yakni dari bank konvensional ke syariah. Keputusan konversi jenis usaha perbankan yang dikenal dengan nama Bank Nagari itu, akan semakin menguntungkan masyarakat Sumbar ke depannya.

“Konversi Bank Nagari insya Allah bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat Sumbar. Baik secara materil maupun secara batin,” ujar Ali Mukhni saat rekaman video testimoni untuk Bak Nagari, di Pandopo Bupati Padangpariaman, Jumat (19/6).

Untuk itu, menurutnya keputusan Bank Nagari tersebut sangat patut diacungi jempol. Sebab, peralihan jenis tata usaha itu, membuat Bank Nagari lebih melekat dengan identitas warga Minangkabau.

“Masyarakat Minangkabau ini hidup berlandaskan falsafah Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” hematnya.

Menyikapi itu, Pimpinan Divisi Usaha Syariah, Azmi Febrian, mengatakan bahwa konversi Bank Nagari ke Bank Nagari Syariah, bakal memperkuat perubahan status Bank Nagari sesuai dengan amanat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nagari tanggal 30 November 2019.

Targetnya, imbuh Azmi, Bank Nagari paling lambat beralih status menjadi Bank Umum Syariah pada November 2021. “Bank Nagari adalah bank milik masyarakat Sumatera Barat. Jadi, kita semua memiliki kewajiban untuk membesarkannya,” ujar Azmi.

Perekaman video testimony Ali Mukhni itu turut disaksikan Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Muhidin Cadar, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Anwar, dan Inspektur Padangpariaman, Hendra Aswara. (da.)

BACA JUGA:  Kenapa Ali Mukhni Begitu Yakin Bisa Kurangi Pengangguran di Sumbar?
  • Bagikan