Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Bank Nagari di Sikabaluan Ditugasi Geliatkan Ekonomi Warga

  • Bagikan
Peresmian Bank Nagari di Sikabaluan
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menandatangani prasasti Bank Nagari Cabang Sikabaluan yang diresmikan, kemarin. (Foto: Pemkab Kepulauan Mentawai)

Mentawai | Datiak.com – Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, menaruh harapan besar dengan hadirnya Bank Nagari di Sikabaluan. Yakni untuk menunjang geliat perekonomian masyarakat di sana. Salah satunya dengan program pinjaman modal usaha.

“Kita sudah pasti sangat mengharapkan kehadiran Bank Nagari di Kecamatan Sikabaluan,  dapat membantu kemajuan ekonomi masyarakat di sini ke depannya. Misalnya dengan program pinjaman modal usaha,” ujar Yudas usai meresmikan Bank Nagari Cabang Sikabaluan, kemarin.

Nilai positif lainnya yang diperoleh masyarakat dengan adanya Bank Nagari di Sikabaluan, tentunya semakin mempermudah akses layanan perbankan. Masyarakat Sikabaluan yang ingin membuka tabungan pun, pasti bakal memilih Bank Nagari. Sebab, bank itu salah satu usulan masyarakat kepadanya.

BACA JUGA:  Bupati Padangpariaman ke Kementan Minta Dukungan

“Di masa jabatan saya, terdapat 3 poin usulan dari masyarakat Kecamatan Sikabaluan sudah berhasil diwujudkan. Yakni jaringan Telkomsel, jalan dan dibangunnya cabang Bank Nagari,” ungkap Yudas sembari melakukan pengecekan fasilitas Bank Nagari Cabang Sikabaluan tersebut.

Untuk itu, bagi Yudas terbangunan Bank Nagari di sana, tidak terlepas dari dukungan penuh warga Sikabaluan. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sikabaluan, umumnya Mentawai yang sudah berkontribusi penuh sehingga Bank Nagari hadir di Sikabaluan,” tukas Yudas.

Peresmian Bank Nagari di Sikabaluan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Ketua DPRD Yosesp Sarokdok, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf. Febi Adrianto, Kapolres AKBP. Mu’at, serta Danlanal Mentawai.

BACA JUGA:  Padangpariaman 3 Tahun Pertahankan Penghargaan IGA

Selain itu, juga terlihat mendampingi Bupati Mentawai Sekdakab Mentawai Martinus Dahlan, Camat Siberut Barat, Camat Siberut Utara, Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad, Kepala BKPSDM Mentawai, Kapolsek Sikabaluan Iptu Edi Surya Darma, dan sejumlah tokoh masyarakat Sikabaluan. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan