Awasi Harga Kuliner di Objek Wisata

  • Bagikan
suhatri bur dan camat ulakan tapakis
Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat memberikan arahan kepada Camat Ulakan Tapakis. (Foto: Humas)

Padangpariaman – Kecamatan Ulakantapakis salah satu lokasi tujuan wisatawan lokal hingga mancanegara. Terlebih lagi di Kawasan Syekh Burhanuddin, di Nagari Tapakis.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memperhatikan segala sektor di sana secara serius. Khususnya menyangkut stabilitas harga kulinernya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, saat memimpin apel gabungan di Kantor Camat Ulakantapakis, kemarin.

”Kecamatan Ulakantapakis ini tempat tujuan wisata di Padangpariaman. Jadi, nagari-nagari di sini bisa mengelola hal tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Suhatri Bur.

Namun, imbuhnya, pengembangan usaha pariwisata harus dikontrol. Salah satunya menyangkut harga kuliner, tempat, dan produk lainnya, agar pengunjung merasa nyaman. Pasalnya, harga yang tidak masuk akal kerap membuat wisatawan jerah berkunjung lagi.

BACA JUGA:  Bantuan Tower di Mentawai Ditargetkan Rampung Tahun Ini

“Ini adalah tugas kita di Kecamatan Ulakantapakis, agar detinasi wisata kita di sini dikenal dengan baik dan semakin ramai dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Suhatri Bur juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kantor Camat Ulakantapakis untuk menjaga Kantibmas, karena sekarang cukup marak aksi geng remaja tauran. Hal itu menurutnya juga bisa berdampak buruk terhadap citra objek wisata.

”Bulan suci Ramadhan sudah dekat. Jadi kita perlu kembali menghidupkan ronda malam. Dengan gencarnya ronda malam, mudah-mudahan kampung kita aman dari berbagai jenis gangguan Kamtibmas,” hematnya.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur juga mengajak ASN di sana merangkul masyarakat untuk mensukseskan tiga agenda nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Padangpariaman tahun ini. Yakni Penas Tani, MTQ Nasional, dan Pilkada 2020. (da.)

  • Bagikan