Audy Joinaldy dan Istri sampai di Mentawai

  • Bagikan
Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan istri berkunjung ke Kepulauan Mentawai untuk pembukaan Rakor Pariwisata se-Sumatera Barat. Audy pun membahas soal potensi pariwisata Mentawai.
Foto: Humas for Datiak.com/Berita Sumbar

Mentawai | Datiak.com – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan istri tercintanya, Fitria Amalia Umar, sampai di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (23/3) sekitar pukul 13.40 WIB. Orang nomor dua di Sumbar itu, datang menggunakan helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sumbar.

Helikopter yang mengangkut Audy Joinaldy dan istri, mendarat dengan aman di Bandara Rokot, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, yang sebelumnya telah dipersiapkan secara matang. Ia disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake.

Selain itu, tampak juga unsur Forkopimda di sana, seperti Kapolres dan Dandim 0319 Kepulauan Mentawai di sana. Lalu sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepulauan Mentawai di Bumi Sikerei tersebut.

BACA JUGA:  Nagari Diminta Aktif Sosialisasikan Perda AKB Sumbar

Di Bandara Rokot itu, Audy tidak langsung menuju ke Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Tuapejat. Namun, ia transit sejenak sembari mendengarkan presentasi dari pengelola Bandara Rokot. Sebab, bandara satu-satunya di Mentawai itu sudah memulai digunakan untuk pendaratan Pesawat ATR72.

Agenda Utama

Usai menjelaskan pemaparan tentang rencana pengembangan Bandara Rokot, Audy dan rombongan langsung bertolak ke Kantor Bupati Mentawai di Tuapejat. Setelah itu, Audy menuju ke Aula Bappeda Km 4 Tuapejat, untuk membuka Rapat Koordinasi Pariwisata se-Sumatra Barat.

Hal itu dibenarkan oleh Audy yang didampingi Yudas dan Kortanius. Katanya, Rakor Pariwisata se-Sumatra Barat berlangsung 23-24 Maret ini. “Mentawai salah satu daerah kita yang memiliki potensi pariwisata yang besar. Jadi, kita sangat mendukung Rakor Pariwisata se-Sumatra Barat digelar di sini,” ucap Audy.

BACA JUGA:  Jawaban Yudas Soal Sembako Mahasiswa Mentawai

Menurutnya, dengan diadakannya rakor itu, semakin mengekpos pariwisata Mentawai nantinya. Sebab, rakor tidak saja diikuti dinas terkait, tetapi juga para pegiat pariwisata. “Dukungan teman-teman media juga tentunya berperan dalam hal ini,” tukas Audy.

Sedangkan Yudas sangat berterima kasih kepada Audy yang sudah datang ke Mentawai. Begitupun kepada peserta rakor Koordinasi Pariwisata se-Sumatra Barat. Ia berharap kegiatan tersebut bisa membuat pariwisata Mentawai semakin terkenal ke depannya. “Kita sangat berharap rako seperti ini sering diadakan di Mentawai,” harap Yudas. (da.)

  • Bagikan