ASN Padangpariaman Harus Produktif dan Profesional

  • Bagikan
Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri ketika melantik sejumlah ASN di Padangpariaman. Ia meminta ASN tersebut produktif dan profesional dalam bekerja ke depannya. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Padangpariaman produktif dan profesional dalam bekerja. Sehingga, mereka bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Ranah Saiyo Sakato itu.

Hal itu disampaikan Adib saat melantik pengangkatan pertama impassing (penyesuaian) sejumlah ASN Pemkab Padangpariaman, di Hall Kantor Bupati, Selasa (2/10). Mereka juga ada yang ditempatkan di jabatan fungsional. Jumlah ASN yang dilantik itu sebanyak 132 orang. 119 orang di antaranya, mengisi formasi jabatan saat pelamaran CPNS. Sedangkan 4 orang impassing (penyesuaian), lalu 9 orang mengisi jabatan lain sesuai kebutuhan.

Adib mengatakan, seorang pekerja hendaknya selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Yakni dengan selalu memperbaharui dan meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya. Sehingga, jabatan yang diamanahkan kepada mereka dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Laporkan Harta Kekayaan Wajib Dilakukan Penyelenggara Negara

“Ini merupakan amanah agar kiranya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah secara profesional karena output dari sebuah pekerjaan adalah niat. Jadi laksanakan pekerjaan berdasarkan niat yang baik,” saran Adib yang kini juga mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumbar.

Apalagi bekerja sebagai ASN. Menurutnya harus dilandasi niat baik, karena pekerjaan tersebut sebuah pengambian langsung kepada masyarakat dan negara. “Oleh karena itu seorang ASN harus meniatkan bekerja untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT,” hematnya.

Untuk membuktikan keseriusan dan niat tulus dalam bekerja, inbuhnya, ASN harus produktif dan profesional. Sehingga mereka bisa menghasilkan ide-ide untuk berinovasi dalam melayani masyarakat. Hasil kerjanya pun tentu akan optimal dan dirasakan dampak positifnya untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA:  Standar Pelayanan Disdukcapil Padangpariaman Dievaluasi

“ASN produktif dan profesional kunci keberhasilan pemerintah. Sebab merekalah yang akan menjalankan seluruh teknis program dan kegiatan pemerintah,” pungkas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar tersebut. (da.)

  • Bagikan