Berita  

ASN Padangpariaman Diminta Jaga Produktivitas Kerja

Hasnul Uncu
Sekdakab Padangpariaman Jonpriadi ketika diwawancara di ruang kerjanya menjelaskan bahwa dirinya selalu mengingatkan ASN Padangpariaman menjaga produktivitas kerja di tengah pandemi. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padangpariaman, Jonpriadi, mengingatkan ASN Padangpariaman untuk tetap menjaga produktif kerja. Sehingga, pelayanan publik dan kerja lainnya di pemerintahan Ranah Saiyo Sakato tersebut berjalan dengan lancar.

Menurutnya, pelayanan faktor paling penting sebagai pengukur kerja pemerintahan. Untuk itu, pelayanan yang baik kepada masyarakat, harus tetap dijaga di masa pandemi Covid-19 ini.

Sesuai perintah bapak bupati, pelayanan prima sangat dibutuhkan masyarakat. Walaupun jarak terbatasi, roda pelayanan harus tetap bergerak lancar,” ujar Jonpriadi di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Jadi, ia mengingatkan agar tidak ada alasan oknum ASN lamban terlebih sendat dalam melayani masyarakat, hanya karena alasan kondisi pandemi Covid-19. Sebab, kerja ASN telah diatur dengan baik protokol kesehatannya.

BACA JUGA:  Hasil Rapid Test 900 Petugas KPPS di Padang Reaktif

“Kita ASN ini harus lebih paham soal protokol kesehatan. Sebab sebelum diimplementasikan di masyrakat, kita sudah dahulu melaksanakannya. Jadi, kita ini media bagi masyarakat. Selagi kita patuh terhadap protokol, pelayanan akan berjalan lancar,” hematnya.

Belum lagi, ia menilai kinerja ASN di Padangpariaman turut didukung oleh teknologi informasi memadai. Sehingga, alternatif terbaik selalu diperoleh saat menghadapi sejumlah kendala dalam pelayanan. Contohnya di Disdukcapil Padangpariaman, pelayanannya bisa berjalan 1×24 jam menggunakan aplikasi.

“Jika kerja di rumah (WFH) menggunakan aplikasi saja pelayanan bisa berjalan baik, harusnya pelayanan secara langsung di kantor juga bisa dijami selalu berlangsung lancar,” cermatnya.

Jonpriadi turut mengingatkan ASN Padangpariaman gencar sosialisasi pemutusan upaya penyebaran Covid-19. Sebab, menurutnya ASN tidak sekadar pelayan, tetapi juga petunjuk bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Bukit Taratak Terbakar, 10 Hektare Cengkeh dan Gambir Ludes

“Semakin gencar kita mengingatkan, insya Allah kesadaran akan protokol kesehatan akan terus meningkat di masyarakat,” pungkasnya. (da.)

Daftar dan masuk untuk mengambil konten!