Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Apresiasi KPU dan Bawaslu, Ajak Sukseskan Pilkada Padangpariaman

  • Bagikan
Dari kanan: Ketua KPU Zulnaidi, Wabup Suhatri Bur, dan Ketua Bawaslu Anton Ishaq jelang dibukanya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Verifikasi Faktual Dukungan bakal Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, di Hall Kantor Bupati Padangpariaman, Senin (20/7). (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padangpariaman. Sebab, ia melihat penyelenggara dan pengawas pemilu itu tetap semangat menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19. Buktinya dalam mempersiapkan Pilkada Padangpariaman 2020 ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada ketua KPU yang melaksanakan tahapan demi tahapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” ujar Suhatri Bur dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan, di Hall Kantor Bupati Padangpariaman, Senin (20/7).

Meskipun kini masih dalam masa pandemi Covid-19, ia berharap sinergisitas seluruh pihak tetap kuat, sehingga tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan lancar.

Menurutnya, bakal calon perseorangan tentunya membutuhkan usaha dan kerja keras, saat mencari hingga mendapatkan dukungan masyarakat. Untuk itu, mereka sudah tentu sangat mengharapkan hasil terbaik dari rapat plano tersebut.

“Semoga rapat pleno terbuka berjalan dengan baik agar LO (liaison officer) bakal calon perseorangan dan seluruh pelaksana puas dengan hasil rapat nantinya,” sarannya.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur turut mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif menyukseskan Pilkada Padangpariaman, umumnya di Sumatera Barat. Katanya, partisipasi pemilih penentu kualitas hasil Pilkada nantinya.

“Harapan kami, KPU mendata kembali masyarakat untuk data pemilih nantinya,” harap mantan Ketua KPU Padangpariaman tersebut.

Sedangkan Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi mengatakan, verifikasi faktual dilaksanakan dengan cara mengambil identitas masyarakat langsung ke alamatnya. Pelaksanaannya sejak seminggu belakang.

“Kami sangat memperhatikan protokol kesehatan. Jadi, seluruh petugas verifikasi factual, dicek kesehatannya sebelum diturunkan ke masyarakat,” ungkapnya.

“Cek kesehatan itu sampai proses rapid test. Kami kerja sama dengan Dinas Kesehatan Padangpariaman,” pungkas Zulnaidi.

Hal senanda disampaikan oleh Ketua Bawaslu Padangpariaman, Anton Ishaq. Pihaknya mestikan persiapan hingga pelaksanaan Pilkada Padangpariaman terawasi dengan baik.

Kendati begitu, ia tetap mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada nantinya. Salah satunya dengan cara mengawasi segala dugaan kecurangan dan menyampaikannya ke Bawaslu. “Masyarakat juga penentu keberhasilan dan mencegah kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada,” hematnya. (da.)

BACA JUGA:  Kebutuhan Masyarakat Prioritas Utama Kepala Desa Tuapejat
  • Bagikan