Apresiasi Kinerja Pelayanan OPD yang Sukses Raih Prestasi

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi kinerja pelayanan OPD usai upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8). (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi kinerja pelayanan OPD. Sebab, telah berhasil membawa sejumlah prestasi besar untuk Padangpariaman. Untuk itu, ia pun memberikan piagam pengharagaan kepada sejumlah OPD, usai upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8).

Pantauan Datiak.com, OPD yang mendapat piagam dari Ali Mukhni di antaranya Inspektorat, BPKD, Disdukcapil, DPMPTP, Diskominfo, Dispertangan serta Dinkes Padangpariaman. OPD itu dinilai sukses berinovasi dalam melayani masyarakat dan menjalani roda pemerintahan.

Selain itu, Nagita Award juga diberikan kepada sejumlah nagari. Di antaranya Nagari III Koto Aur Malintang, Nagari Seulayat Ulakan, dan Nagari Parit Malintang. Sedangkan nagari penyedia air bersih terbaik, diraih oleh Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan.

“Saya sangat apresiasi kinerja pelayanan OPD. Namun, penghargaan harus menjadi motivasi perangkat daerah agar terus berpacu meraih prestasi,” ujar Ali Mukhni usai menyerahkan tersebut.

Katanya, sangat banyak kinerja membanggakan dari Pemkab Padangpariaman. Baru-baru ini, kerja solid dan inovasi jajarannya, sukses membawa hasil terbaik. Di antaranya capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Laporan Keuangan Tercepat, lalu nilai B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Selamat kepada pak Sekda, Kadisdukcapil, Inspektorat dan Kepala BKPSDM beserta seluruh jajaran,” ucap Ali Mukhni yang didampingi Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. “Penghargaan sebagai pengakuan atas kerja keras seluruh pihak,” imbuh alumni Lemhanas Tahun 2012 tersebut.

Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara pun mengucapkan atas apresiasi kinerja pelayanan OPD yang disampaikan Ali Mukhni dan Suhatri Bur. Menurutnya, capaian tersebut berkat upaya gigih dan teliti kepala daerah dalam membinan OPD.

“Alhamdulillah, berkat motivasi pak bupati dan wabup, kami berhasil mencapai sejumlah prestasi. Semoga ini menjadi pendorong kami untuk lebih baik ke depannya dalam melayani masyarakat Padangpariaman tercinta,” ujar alumni STPDN angkatan XI itu. (da.)

  • Bagikan