Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Aplikasi Rankersa: Upaya Mendorong Investasi dan Kerja Sama

Pencanangan aplikasi Rankersa sekaligus penandatanganan kerja sama yang dilakukan Asisten I Bidang Ekonomi dan Kesra Setdakab Padang Pariaman, Rudi Rahmad. (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
183 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Aplikasi Rankersa (Penawaran Kerja Sama) digagas oleh Bagian Tata Pemerintahan dan Kerja Sama (TPKS) Sekretariat Daerah Padang Pariaman. Peluncurannya dilakukan di Hall IKK Parit Malintang pada Kamis (9/11/2023).

Asisten I Bidang Ekonomi dan Kesra Setdakab Padang Pariaman, Rudi Rahmad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas lahirnya inovasi aplikasi Rankersa.

Rudi menyatakan harapannya bahwa aplikasi ini dapat menjadi terobosan dalam penawaran dan kerja sama, yang pada gilirannya akan meningkatkan investasi dan mempercepat perkembangan dunia usaha di Kabupaten Padang Pariaman.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman secara terbuka menerima investor di bidang apapun, sepanjang memiliki potensi yang baik bagi kemajuan daerah,” ungkap Rudi.

Rudi Rahmad menambahkan bahwa aplikasi Rankersa akan memberikan kemudahan bagi calon investor untuk melihat dan mendekati potensi daerah di Kabupaten Padang Pariaman.

Tujuan utama kerja sama yang difasilitasi oleh aplikasi ini adalah mewujudkan pertumbuhan ekonomi, peningkatan investasi, serta perkembangan dunia usaha di daerah tersebut.

Kepala Bagian TPKS, Emri Nurman, juga menyoroti manfaat aplikasi Rankersa bagi Pemerintah Daerah dan mitra kerja sama yang akan melakukan investasi.

“Aplikasi Rankersa ini lahir sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam menfasilitasi perangkat daerah ataupun pihak ketiga untuk melakukan kerja sama,” ujarnya.

“Wilayah Kabupaten Padang Pariaman kaya akan sumber daya yang perlu dimaksimalkan, dan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alat yang berguna dalam proses kerja sama,” sambung Emri.

Seiring dengan peluncuran aplikasi Rankersa, acara tersebut juga menjadi saksi penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pemkab Padang Pariaman, Bank Nagari Cabang Lubuak Aluang, dan Universitas Eka Sakti.

Tak hanya itu, dilakukan pula sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Taslim Letter. Acara ini berlangsung selama satu hari penuh dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, staf ahli, dan kepala dinas, kantor, badan, serta bagian.

Camat se-Kabupaten Padang Pariaman juga turut hadir dalam acara ini, yang juga dihadiri oleh Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sumbar, Manejer Bisnis Bulog, dan Kepala Bank Nagari Cabang Lubuak Aluang. (da.)