Iklan Melayang
Iklan Melayang

Anak-anak Korong Lipek Pageh Ikut Bantu TNI Bekerja

  • Bagikan
Anak-anak Korong Lipek Pageh saat membantu prajurit TNI dalam program TMMD ke-110, Minggu (14/3).
Foto: Humas for Datiak.com/Berita Sumbar
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com – Anak-anak Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubukalung, sangat gembira dengan adanya program TMMD ke-110. Mereka bahkan ikut bergotong-royong membantu para anggota TNI membangun di kampungnya tersebut.

Anggota Kodim 0308/Pariaman yang menyaksikan kecerian anak-anak tersebut, semakin bersemangat dalam bekerja. Hal itu diakui oleh Serda Fika dan Prada Ales. Ia sangat terhibur melihat semangat bergotong-royong anak-anak Anak-anak Korong Lipek Pageh.

banner 336x280

“Kalau di tempat saya kerja ada tiga anak-anak yang ikut membantu. Mereka bernama Zidan, Dava dan David,” ujar Serda Fika.

“Ya, namanya anak-anak, sebenarnya itu cara mereka mengekspresikan diri. Namun cara yang ini kan sangat positif untuk edukasi sosial mereka,” hematnya.

Ia merasa bahwa anak-anak di sana sangat menyukai TNI. Sebaliknya, prajurit pun akan menjadi figur yang dapat memotivasi mereka. “Anak-anak ini memang bercita-cita bisa jadi TNI. Makanya, mereka ikut bekerja dengan TNI,” ungkapnya.

Serda Fika menjelaskan bahwa TNI akan selalu hadir untuk segala usia. Sebab, TNI adalah bagian dari masyarakat. “Menyikapi anak-anak itu, kita tentu harus bisa menjadi teman, kakak, ataupun orangtua bagi mereka,” tukasnya.

Sedangkan Komandan Satuan Tugas TMMD ke-110 di Padangpariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, mengatakan bahwa kehadiran anak-anak Korong Lipek Pageh tersebut, membuat suasana lokasi pelaksanaan TMMD semakin meriah.

“Anak-anak itu tidak saja bermain di lokasi tetapi juga ikut membantu semampu mereka. Sebenarnya ini sangat positif untuk pembinaan sikap sosial mereka,” hemat Letkol Czi. Titan Jatmiko yang juga Dandim 0308/Pariaman.

Kehadiran anak-anak di sana, lanjutnya, dimanfaatkan oleh prajurit untuk mengedukasi kecintaan mereka terhadap Negara dan kampung halaman. Sehingga, mereka tumbuh menjadi generasi andalan Indonesia ke depannya.

“Kita ajarkan mereka tentang bela Negara dan mencintai tanah air ini. Pemahaman ini sangat penting ditanamkan sejak dini, agar anak terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif,” tukasnya. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan