Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Ali Mukhni Bersyukur Diberi Kesehatan oleh Allah SWT

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, dinyatakan positif Covid-19, Minggu (23/8). Dalam video pernyatannya, Ali Mukhni mengaku bersyukur diberi kesehatan oleh Allah SWT. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Kabupaten Padangpariaman, Ali Mukhni, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hasil itu berdasarkan uji swab-nya yang dikeluarkan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Minggu (23/8). Namun, ia tetap tampak tabah bersyukur menghadapi cobaan itu.

Hal itu dibenarkan oleh Ali Mukhni melalui video pernyataannya yang dikirimkan oleh Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman. Dalam video itu, Ali Mukhni tampak tabah dan bersyukur diberi kesehatan oleh Allah SWT.

“Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Drs. H. Ali Mukhni, Bupati Padangpariaman. Berdasarkan informasi Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat, kita dinyatakan positif Covid-19,” ujar Ali Mukhni dalam video itu.

“Alhamdulillah dengan izin dan ridho Allah SWT, sekarang kita dalam keadaan sehat wal’afiat, dan kita sudah melakukan isolasi mandiri,” imbuh Ali Mukhni sembari bersyukur diberi kesehatan oleh Allah SWT.

Untuk itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat tetap mematuhi tatatertib dan portap (prosedur tetap) Covid-19. Di antaranya selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun, dan memperhatikan segala masalah kebersihan.

“Kepada Allah kita memohon, mudah-mudahan doa kita dijabah oleh Allah SWT. Kita semua, seluruh masyarakat kita di Kabupaten Padangpariaman, Provinsi Sumatera Barat selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya di akhir video tersebut.

Ali Mukhni memang dikenal sebagai sosok yang tabah. Ia bahkan berhasil memotivasi pasien positif Covid-19 pertama di Padangpariaman, sehingga behasil lepas dari virus tersebut.

Informasi Ali Mukhni dinyatakan terpapar Covid-19, awalnya disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat, Jasman Rizal. “Kepala daerah tersebut adalah bapak H. Ali Mukni, Bupati Padangpariaman,” ujar Jasman yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, melalui siaran persnya, Minggu (23/8).

Untuk itu, imbuh Jasman, Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran Pemprov Sumbar, merasa prihatin dan berdoa kepada Allah SWT, semoga Ali Mukni segera sembuh dan beraktivitas seperti biasa.

“Kepada masyarakat diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan taati protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” pinta Jasman. (da.)

  • Bagikan