Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial, karena Banyak Kejahatan di Dalamnya

Kadiskominfo Padang Pariaman, Zahirman, menyerahkan bantuan paket Al Quran dan uang Rp7 juta kepada pengurus Surau Cubadak Korong Kampuang Ladang. (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
481 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Kadiskominfo Padang Pariaman, Zahirman, ajak masyarakat bijak bermedia sosial. Hal itu disampaikannya saat melakukan Safari Ramadhan di Surau Cubadak, Korong Kampuang Ladang, Nagari Seulayat Ulakan Tapakis, Rabu (29/3).

Zahirman yang memimpin Tim 17 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman tersebut, menjelaskan  bahwa banyak bahaya di media sosial. Misalnya saja penipuan dengan modus pinjol (pinjaman online) dan inestasi online.

“Ini sudah banyak korbannya. Kerugian yang dialami bahak mencapai triliunan rupiah. Makanya, kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” kata Zahirman untuk ajak masyarakat bijak bermedia sosial.

Tidak hanya itu, sambungnya, kejahatan lain yang berseliweran di media sosial yaitu seksual, judi, dan penyebaran informasi bohong atau hoaks. Hal itu tentunya dapat merusak kondisi sosial di masyarakat.

“Berkembangnya teknologi adalah hak yang baik. Namun harus kita pahami, semakin canggih akan semakin beragam juga kejahatan di internet,” ucapnya.

Jadi, untuk menghindari dan memberantasnya, hanya dapat dilakukan secara maksimal lewat kesadaran pengguna internet. Salah satunya dengan bijak dalam bermedia sosial. (da.)