Agus Salim Ritonga Nyaris Tewas Gara-gara Judi

  • Bagikan
Agus Salim Ritonga
Agus Salim Ritonga yang kini menjalani perawatan di RS Yarsi Simpang Empat. (Foto: Istimewa)

Pasaman Barat | Datiak.com – Gara-gara judi, Agus Salim Ritonga (26 tahun), karyawan sebuah koperasi, warga Jambak Jalur lV Barat, Jorong Jambak, Kecamatan Luhak Nan Duo nyaris tewas di tangan temannya sendiri, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 20.15 WIB.

Selang beberapa jam usai kejadian, pelaku DSH (22 tahun), warga Jambak Jalur III Barat, Jorong Jambak, Kecamatan Luhak Nan Duo berhasil diciduk Tim Opsnal Polsek Pasaman dibantu Opsnal Polres Pasaman Barat (Pasbar), di Lubuak Panyangek Rajang (Jembatan Gantung) Pasar Tarandam Simpang Tigo, Nagari Kotobaru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

“Iya, benar kami telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan, yang mengakibat korban (Agus Salim Ritonga, Red) luka parah di leher bagian depan,” kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti, di Simpang Empat, Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA:  Epyardi Asda Dilaporkan Dodi Hendra ke Polda Sumbar

Ia mengatakan, kejadian itu diketahui oleh saksi Nasral dan Yaldi Senin (12/7) sekitar pukul 20.15. Ketika itu, saksi Nasral dan Yaldi melihat Agus Salim Ritonga berjalan sempoyongan dari arah Rajang (Jembatan Gantung), Lubuak Pinyangek menuju jalan belakang Kantor Wali Nagari Koto Baru. Mereka melihat korban dalam keadaan leher berdarah.

Kemudian mereka langsung memboncengi Agus Salim Ritonga menuju RSUD Jambak, untuk pertolongan medis. Kepada petugas, pelaku DHS mengaku, bahwa kejadian itu berawal saat korban berboncengan engannya.

Sewaktu korban mengendarai sepeda motor, dari belakang DHS menggunakan senjata tajam jenis pisau cutter melukai leher Agus Salim Ritonga. Karena kejadian tersebut korban mengalami tidak bisa berbicara setelah mendapat pertolongan pertama di RSUD Jambak Korban dirujuk ke RS Yarsi Simpang Empat.

BACA JUGA:  Seorang Pelajar di Padang Diduga Dicabuli HAP

Berselang sekitar tiga jam yakni pukul 23.00, berkat informasi dan petunjuk saksi di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku berhasil diamankan di Rambah Jorong IV Koto, Kecamatan Kinali oleh Tim Opsnal Polsek Pasaman dibantu Opsnal Polres Pasaman Barat. “Saat kami melakukan penangkapan, pelaku tidak bisa melawan dan kabur lagi,” kata Kapolsek Pasaman.

Dari keterangan pelaku kepada petugas, pelaku melakukan perbuatannya karena merasa dendam kepada korban. Selama ini pelaku bersama korban sering main judi ludo menggunakan handphone. Namun, pelaku sering kalah dan ada kesempatan pelaku akhirnya melakukan perbuatan kekerasan terhadap korban.

Sampai saat ini pelaku sudah diamankan di mapolres setempat, termasuk barang bukti yang didapat petugas di lapangan. Sedangkan Agus Salim Ritonga masih dirawat di rumah sakit. (da.)


BACA JUGA:  Awasi Harga Kuliner di Objek Wisata

Temukan berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan