Agam

Agam salah satu kabupaten terluas di Provinsi Sumatera Barat. Yakni seluas 2.232,30 km², atau setara dengan 5,29 persen Sumatera Barat. Kabupaten dengan slogan “Tali Tigo Sapilin” ini, di sebelah utaranya berbatasan dengan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Lalu di bagian Timur dengan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sedangkan di wilayah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Padangpariaman dan Tanahdatar. Selanjutnya di kawasan Barat berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jika dilihat dari titik koordinat, posisinya berada di 00º01'34"– 00º28'43" LS dan 99º46'39"–100º32'50" BT.

Kabupaten yang dikenal banyak melahirkan tokoh-tokoh cerdas di Indonesia ini, menyimpan banyak potensi alam. Sehingga, sangat baik dikembangkan untuk sektor pertanian dan perikanan, pariwisata, peternakan dan lainnya.

Untuk itu, Datiak.com memastikan fokus mengekspos potensi yang ada di Agam. Jurnalis kami yang bertugas di sana adalah putra asli Agam. Sehingga, ia dipastikan dapat memahami dengan baik kearifan lokal dalam mengumpulkan informasi di kabupaten yang juga dikenal Luhak Agam ini.

Jika ada masyarakat Agam hendak berbagi informasi untuk ditayangkan di Datiak.com, dapat mengirim rilis ke email: [email protected]. Kami juga bisa dihubungi via WhatsApp ke nomor: 0823-8848-0904.

Setiap informasi yang dikirimkan akan kami tayangkan setelah melalui serangkaian kaidah jurnalistik. Misalnya proses verifikasi dan konfirmasi. Hal itu untuk mengantisipasi adanya informasi bohong yang sengaja dikirimkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist