Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

8 Tanaman yang Dilarang di Depan Rumah: Berbahaya, Tapi Banyak yang Suka

Ilustrasi seorang wanita yang sedang melakukan perawatan pada tanamannya. (Foto: Pixabay)
11878 pembaca
Tanaman umumnya diletakkan di depan rumah untuk mempercantik pekarangan. Namun, nyatanya tidak semua jenis tanaman layak di depan rumah. Apa saja tanaman yang dilarang di depan rumah?

Setidaknya, ada 8 tanaman yang dilarang di depan rumah. Pasalnya, tamanan itu bisa membahayakan. Tidak saja dapat mencederai, tetapi mampu membawa dampak sangat buruk untuk kesehatan.

Untuk itu, baiknya Anda membuang atau memindahkan, apabila ada salah satu dari 8 tanaman tersebut di rumah Anda. Sebab, mencegah adalah cara terbaik untuk daripada menangani yang sudah terjadi.

Bagi yang belum tahu apa saja tanaman yang dilarang di depan rumah, berikut Datiak.com paparkan jenis-jenis tanaman tersebut:

1. Tanaman Hias Ivy

8 Tanaman yang Dilarang di Depan Rumah Berbahaya Tapi Banyak yang Suka 1

Pertama, jenis tanaman yang dilarang di depan rumah yaitu tanaman hias Ivy. Memang, tamanan ini populer karena estetik dengan karakter merembet yang acap kali melekat di dinding. Tanaman ini merembet dengan daun berwujud unik. Sehingga, sangat digemari menjadi hiasan rumah dengan dinding tinggi. Hal ini bisa saja berjalan baik apabila pengelolaannya dilakukan secara rutin.

Tapi, Ivy bisa pula jadi tanaman yang dilarang di depan rumah, karena perubahannya bisa memiliki potensi merintangi selokan atau rute pembuangan air. Akar tanaman Ivy termasuk kuat serta terus tumbuh menghancurkan tembok. Risiko lain dengan berkembangnya tanaman ini, juga memancing binatang berbisa untuk bisa masuk ke rumah Anda. Misalnya saja ular.

2. Tanaman Mint

8 Tanaman yang Dilarang di Depan Rumah Berbahaya Tapi Banyak yang Suka 2

Tanaman mint juga termasuk tamanan yang dilarang di depan rumah. Tanaman ini juga disukai karena banyak faedahnya. Misalnya saja untuk obat serta bumbu dapur. Namun, tanaman mint punya akar yang sangat agresif. Ia dapat tumbuh cepat, sehingga menimbulkan sisi depan rumah nampak acak-acakan.

Semestinya, tanaman ini diperbudidayakan di dalam pot saja. Tentukan pot yang estetik. Misalkan yang ditambahkan kaki kayu. Pakailah yang berwarna netral supaya tanaman daun mint nampak kontras serta mencolok. Bila ditempatkan di dalam pot, penampilannya bakalan jadi leih rapi.

3. Lidah Buaya

8 Tanaman yang Dilarang di Depan Rumah Berbahaya Tapi Banyak yang Suka 3

Jangan anggap enteng lidah buaya. Pasalnya, tamanan ini termasuk tanaman yang dilarang di depan rumah. Kenapa demikian? Sebab lidah buaya yang ditaman dengan jumlah banyak di depan rumah, dapat membahayakan hewan piaraanmu.

Apabila lidah buaya termakan oleh hewan yang kamu pelihara, terlebih dalam jumlah banyak, tentunya dapat membahayakan kesehatan hewan tersebut. Untuk itu, baiknya menanam lidah buaya di dalam pot, dan meletakkannya jauh dari jangkau ternak.

4. Tanaman Berduri

8 Tanaman yang Dilarang di Depan Rumah Berbahaya Tapi Banyak yang Suka 4

Banyak yang suka merawat tanaman berduri di depan rumahnya. Padahal, ini sangatlah berisiko mencederai. Misalnya saja pohon kaktus, tombak raja, bunga mawar, mahkota duri, dan lainnya. Yang pasti, tamanan jenis ini rentan membuat luka ketika menyentuhnya.