Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

51 Anggota Panwascam Padang Pariaman Dilantik, Ini Pesan Ketua Bawaslu

Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq, saat memandu 51 anggota Panwascam Padang Pariaman mengucapkan sumpah dan janji jabatan, saat pelantikan di Hotel Daima Padang, Jumat (28/10/2022). (Foto: Bawaslu Padang Pariaman)
924 pembaca

Padang | Datiak.com – Sebanyak 51 anggota Panwascam Padang Pariaman dilantik oleh Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq, di Hotel Daima Padang, Jumat (28/10/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, unsur Forkopimda, KPU Padang Pariaman, Kementerian Agama Padang Pariaman, serta Camat se-Kabupaten Padang Pariaman.

Usai dilantik, 51 anggota Panwascam Padang Pariaman tersebut diberikan pembekalan. Sehingga, kegiatannya berlangsung hingga Sabtu (29/10/2022).

Anton Ishaq mengimbau agar di Hari Sumpah Pemuda dijadikan momentum untuk menumbuhkembangkan semangat semua dalam mengemban tugas.

“Anggota 51 anggota Panwascam Padang Pariaman yang dilantik hari ini (kemarin), terdiri dari 36 laki-laki dan 15 perempuan. Kita ingin mewujudkan Bawaslu afirmatif,” ujar Anton.

Selepas pelantikan, sambungnya, 51 anggota Panwascam Padang Pariaman itu wajib melakukan pleno untuk menentukan ketua dan dua divisi lainnya.

Katanya, jabatan ketua hanya sebatas jabatan administratif, tetapi secara tugas dan fungsi serta kewajiban sama dengan dua divisi lainnya.

“Setelah bapak/ibu kembali ke kecamatan masing-masing, agar berkoordinasi dengan Forkopimca sekaligus membicarakan dengan camat terkait calon kasek panwascam,” ucapnya.

“Mulai hari ini (kemarin), panwascam diharapkan untuk memetakan terkait sekretariat panwascam yang representatif,” pesan Anton kepada 51 anggota Panwascam Padang Pariaman yang baru dilantiknya itu.

51 Anggota Panwascam Padang Pariaman Dilantik Ini Pesan Ketua
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama Ketua dan Komisioner Bawaslu Padang Pariaman serta jajaran hingga tingkat panwascam yang baru dilantik, di Hotel Daima Padang, Jumat (28/10/2022). (Foto: Bawaslu Padang Pariaman)

Sedangkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada 51 anggota Panwascam Padang Pariaman yang baru saja dilantik tersebut.