Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

50 Ambulans di Padangpariaman Disiagakan Selama Lebaran

Kadinkes Padangpariaman, Aspinuddin, saat melihat tim teknis memeriksa kondisi ambulans milik Dinkes Padangpariaman. (Foto: Diskominfo Padangpariaman)
202 pembaca

Padangpariaman | Datiak.com – Sebanyak 50 ambulans di Padangpariaman disiagakan selama Lebaran. Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, Aspinuddin, telah memastikan kesiapan seluruh ambulans tersebut.

“Kita mengumpulkan 50 ambulans di Padangpariaman untuk mengecek perawatan dan kelaikan ambulans itu, apa dapat layani warga yang menghadapi kondisi genting sepanjang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M,” ujar Aspinuddin.

“Jika ada kekurangan beberapa team klinis untuk selekasnya lengkapinya, seperti tabung oksigen. Jadi, pelayanan ambulans berjalan lancar selama Lebaran nanti,” imbuhnya.



Ia pun menjelaskan bahwa warga harus mendapatkan pelayanan maksimal selama Idul Fitri tahun ini. “Kita tidak mau warga sedih dengan servis dan performa team Dinas Kesehatan Padangpariaman. Kita akan terus bekerja bersama Polres Padangpariaman. Kita akan siagakankan ambulans dan tenaga kesehatan di setiap Posko Lebaran,” paparnya.

Sedangkan Kabid Layanan Kesehatan Padangpariaman, Syafrina Wati, menerangkan jika Lebaran tahun ini terdapat 6 Pospam. “25 Puskesmas harus buka layanan rawat inap 24 jam. Yakni dari pukul 8 sampai jam setengah 3. Jadi, semua Puskemas harus membuka sepanjang liburan Lebaran,” terangnya. (da.)