Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

5 Tips Gaya Pakaian yang Minimalis: Tampil Sederhana, tapi Elegan

Ilustrasi gaya pakaian yang minimalis oleh wanita untuk aktivitas harian ataupun formal. (Foto: Ist)
395 pembaca
  • Sepatu yang Bersih

Sepatu dalam gaya pakaian yang minimalis adalah sepatu dengan desain yang sederhana, warna netral, dan nyaman digunakan sepanjang hari. Mereka bisa jadi sepatu datar, ankle boots, atau sepatu hak rendah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Kualitas Lebih dari Kuantitas

Pilih pakaian dengan kualitas tinggi yang akan bertahan lama, daripada membeli banyak pakaian murah. Investasi dalam pakaian berkualitas akan membantu Anda menciptakan tampilan yang tahan lama.

3. Pakaian Kantor yang Elegan

5 tips gaya pakaian yang minimalis tampil sederhana2

Gaya pakaian yang minimalis juga sangat sesuai untuk pakaian kantor. Anda dapat menghadirkan penampilan profesional dan elegan tanpa harus mengorbankan kesederhanaan. Di bawah ini adalah beberapa saran untuk pakaian kantor yang mengikuti prinsip minimalis:

  • Baju Kemeja Putih

Kemeja putih adalah item yang tak tergantikan dalam pakaian kantor minimalis. Anda dapat menggabungkannya dengan berbagai bawahan, termasuk rok atau celana kantor.

  • Celana Bermotif Netral

Celana bermotif netral seperti garis-garis atau kotak-kotak ringan adalah cara yang bagus untuk memberikan tampilan sedikit variasi tanpa mengorbankan kesederhanaan.

  • Blazer Berkualitas

Blazer dengan potongan minimalis adalah elemen kunci dalam pakaian kantor minimalis. Pilih warna netral yang mudah dipadukan dan jangan lupakan kualitasnya.

  • Sepatu yang Elegan

Sepatu hak tinggi atau sepatu oxford yang berkualitas tinggi akan melengkapi penampilan kantor minimalis Anda. Pastikan sepatu tersebut nyaman digunakan sepanjang hari.

  • Tas Berkualitas

Tas kerja yang berkualitas dan berpotongan sederhana adalah investasi yang baik. Mereka akan membantu Anda tetap terorganisasi dan tampil rapi.

4. Pakaian untuk Acara Formal

Bahkan dalam acara formal, gaya pakaian yang minimalis tetap relevan. Jika Anda memiliki acara formal atau semacamnya, berikut adalah beberapa panduan untuk menciptakan penampilan elegan:

  • Gaun Sederhana

Gaun sederhana dengan potongan yang elegan akan memberikan penampilan yang anggun. Pilih warna netral atau gelap untuk tampilan yang timeless.

  • Potongan yang Bersih

Potongan busana yang bersih dan klasik adalah pilihan terbaik untuk acara formal. Hindari hiasan berlebihan dan pilih detail yang sederhana.

  • Aksesori Minimalis

Di acara formal, pilih aksesori yang memberikan sentuhan mewah tanpa menjadi terlalu mencolok. Kalung, anting-anting, dan gelang yang simpel dapat melengkapi penampilan Anda.

  • Sepatu Formal yang Berkualitas

Sepatu hak tinggi atau sepatu formal lainnya yang nyaman adalah investasi yang baik untuk acara formal. Pastikan sepatu tersebut cocok dengan gaun atau pakaian Anda.

5. Gaya Minimalis dalam Kehidupan Sehari-hari

Gaya minimalis bukan hanya tentang pakaian, melainkan juga tentang gaya hidup. Ini adalah tentang memprioritaskan kualitas daripada kuantitas, menghargai kebersihan dan kesederhanaan, serta menciptakan estetika yang timeless.

Jika Anda ingin mengadopsi gaya hidup minimalis dalam kehidupan sehari-hari Anda, pertimbangkan untuk: