Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

5 Kelompok PKK di Desa Matotonan bakal Diberi Bibit Nila

Kelompok PKK di Desa Matotonan tampak kompak membuat kolam untuk budidaya ikan nila nantinya. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
225 pembaca

Mentawai | Datiak.com – 5 kelompok PKK di Desa Matotonan bakal diberi bantuan berupa bibit ikan nila oleh Pemerintah Desa Matotonan. Untuk itu, kelima kelompok tersebut sekarang tengah mempersiapkan kolam untuk menampung bibit tersebut nantinya.

“Bantuan bibit ikan nila untuk 5 kelompok PKK di Desa Matotonan tersebut, dialokasikan lewat Dana Desa Tahun Anggaran 2022 ini,” ungkap Kepala Desa Matotonan, Ali Umran.

Katanya, anggaran yang dikucurkan untuk bantuan tersebut sebanyak Rp 35 juta. Nantinya, masing-masing kelompok akan diberi 300 ribu bibit ikan nila. “Kita berharap bantuan ini bisa dikelola dengan baik nantinya, sehingga membawa kesejahteraan untuk anggota kelompok,” harap kepala desa.

Ia menilai, kesuksesan kelompok tentunya dilandasi kekompakan seluruh anggota dalam kelompok tersebut. “Sekarang kan kita lihat anggota kelompok sangat kompak untuk membangun kolam ikan. Ini yang harus selalu dijaga,” sarannya.

Jadi, lanjutnya, bibit yang diberi oleh Pemerintah Desa Matotonan dapat dibudidayakan dengan baik. Sehingga, ke depan kelompok di sana bisa menjadi sumber ikan nila di Pulau Siberut bahkan Mentawai.

“Kita akan selalu mendukung untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita berharap juga bantuan pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tukasnya. (da.)


Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

Avatar photo