Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

5 Aplikasi AI Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa: Bisa Buat Guru hingga Dosen Panik

Uji coba chatting dengan Pi yang dilakukan Tim DatiakTekno. (Foto: DatiakFoto)
4510 pembaca

Penasaran bukan? Begini cara menggunakan layanan aplikasi AI gratis untuk pelajar dan mahasiswa tersebut. Baik menggunakan WhatsApp, SMS, Facebook, Instagram, ataupun aplikasi yang telah disediakan secara khusus.

1. Chat WhatsApp

Untuk mendapat layanan aplikasi AI gratis yang super cerdas via chat WhatsApp, Kamu cukup save nomor +1 (314) 333-1111 di ponselmu. Nantinya, akan muncul fitur WhatsApp di info kontak. Sehingga, kamu bisa melakukan chat via WhatsApp dengan si Pi. Siapa itu si Pi?

Jawabannya, Pi akan mengakui dirinya sebagai AI pribadi Kamu. Jadi, untuk memulai chatting via WhatsApp tersebut, Kamu mesti memulai dengan salam pembuka, Hello Pi. Dengan begitu, si Pi akan menjawab sapaan Kamu dan memperkenalkan dirinya, dan Kamu bisa langsung bertanya apa saja. Berikut tampilan percakapannya:

5 Aplikasi AI Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa Bisa Buat Guru hingga Dosen Panik 1

2. Bertanya dengan Pesan SMS

Jika tak punya data internet jangan cemas. Sebab, kamu tetap bisa dapat layanan aplikasi AI gratis yang super cerdas ini dengan menghubunginya via SMS (short message service).

Nomor yang kamu hubungi tetap sama dengan nomor yang sudah Kamu simpan untuk chat WhatsApp tersebut, yakni +1 (314) 333-1111.

3. Chatting Facebook

Layanan aplikasi AI gratis yang super cerdas ini juga tersedia dalam bentuk chat Facebook. Jika membuka Facebook di browser komputer/laptop, Kamu cukup kunjungi profil Facebook Pi. Lalu kirim pesan Hallo Pi.

Namun, jika melakukan chatting menggunakan ponsel/handphone, Kamu mesti mengistal aplikasi Messenger terlebih dahulu. Sebab, lewat aplikasi itulah Kamu bisa bertanya kepada si Pi secara lancar dan realtime. Lihat gambar percakapannya di bawah ini:

5 Aplikasi AI Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa Bisa Buat Guru hingga Dosen Panik 2

4. Chatting Instagram

Tidak tidak saja Fecebook, layanan aplikasi AI gratis yang super cerdas ini juga disediakan di Instagram. Kamu cukup akses akun Instagram Pi, atau ketik heypi.ai di pencarian Instagram tersebut.

Untuk memulai chatting seperti biasa, yakni dengan mengirim pesan Hello Pi. Contohnya seperti pada gambar percakapan Tim DatiakTekno di bawah ini:

5 Aplikasi AI Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa Bisa Buat Guru hingga Dosen Panik 3

5. Aplikasi Khusus

Untuk aplikasi khusus ini, baru tersedia untuk perangkat Apple. Jika Kamu salah seorang pengguna Apple, dan tertarik dengan aplikasi AI gratis untuk pelajar dan mahasiswa yang super cerdas ini, dapat mengunduhnya App Store. Caranya cukup cara dengan kata kunci “Pi, your personal AI”.

5 Aplikasi AI Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa Bisa Buat Guru hingga Dosen Panik 4

Penutup

Demikianlah 5 layanan aplikasi AI gratis untuk pelajar dan mahasiswa yang super cerdas. Dijamin, Kamu akan sangat terbantu saat didampingi oleh Pi. Sebab, seperti yang dijelaskan sebelumnya, aplikasi buatan Inflection AI ini benar-benar mampu menjawab setiap pertanyaan dengan baik, kapanpun Kamu bertanya.

Bahkan, chatting dengan Pi, serasa bertanya secara nyata kepada manusia. Pasalnya, Kamu juga bisa berbincang santai dengan si Pi ini. Jadi, Kamu tidak melulu bertanya hal-hal formal dan bersifat akademik atau ilmiah kepadanya. Selamat mencoba, semoga terbantu dengan informasi ini. (da.)