Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

31 Tenaga NSI Disambut Langsung oleh Bupati Padangpariaman

  • Bagikan
31 tenaga NSI
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, melakukan serah terima 31 tenaga NSI dari Kemenkes secara simbolis, di Aula Dinkes Padangpariaman, kemarin. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Kedatangan 31 tenaga NSI (Nusantara Sehat Individu) disambut langsung oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di Aula Dinas Kesehatan Padangpariaman, kemarin. Mereka ditugaskan secara khusus oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk membantu puskesmas di Padangpariaman.

Suhatri Bur sangat berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang sudah mengirim 31 tenaga NIS ke Padangpariaman. Ia pun berharap para tenaga medis dari program Nusantara Sehat Individu tersebut, dapat membatu pelayanan puskesmas di Padangpariaman dengan baik.

“Semoga saudara-saudara kita dari program NSI ini bisa dengan cepat menyesuaikan diri di tempat tugasnya nanti. Lalu menyesuaikan diri juga dengan kehidupan sosial dan budaya masyarakat Padangpariaman,” harap Suhatri Bur.

Menambahkan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Padangpariaman, Yutiardi Rivai menjelaskan bahwa 31 tenaga NSI yang ditugaskan secara khusus oleh Kementerian Kesehatan tersebut, bakal ditempatkan di 10 puskesmas di Padangpariaman.

“Mereka (tenaga NSI, Red) akan ditugaskan di Puskesmas Enamlingkung, Puskesmas Kampung Guci, Puskesmas Sicincin, Puskesmas Lubukalung, Puskesmas Sikabu, Puskesmas Kayutanam, Puskesmas Padangsago, Puskesmas Ampalu, Puskesmas Pauhkambar, serta Puskesmas Ulakan,” papar Yutiardi.

Katanya, 31 tenaga NSI itu berasal dari berbagai keilmuan. Ada yang dokter, bidan, perawat, tenaga gizi, keselahan lingkungan, farmasi dan kesehatan masyarakat. “Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka jadi tenaga NSI dengan cara mengikuti seleksi yang dibuka Kementerian Kesehatan,” kata Yutiardi.

Diperolehnya 31 Tenaga NSI

Mulanya, lanjut Yutiardi, tenaga NSI yang diusulkan pihaknya ke Kementerian Kesehatan untuk Padangpariaman, yaitu 83 orang. “Namun kita tetap bersyukur telah dibantu oleh Kementerian Kesehatan dengan mengirim 31 tenaga NSI ini,” tukasnya.

Sementara itu, Endro yang diutus Kementerian Kesehatan untuk mengantarkan 31 tenaga NSI tersebut ke Padangpariaman, sangat mengapresiasi Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. Sebab, bupati sudah meluangkan waktunya untuk menyambut langsung para tenaga medis tersebut.

Usai menyampaikan sambutan, Suhatri Bur melakukan serah terima para tenaga NSI dari Kementeri Kesehatan secara simbolis kepada perwakilan kepala puskesmas. Yakni kepada Kepala Puskesmas Kayutanam, Hasan Basri.

Setelah itu, Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman menandatangai berita acara penyerahan 31 tenaga NSI tersebut bersama 10 kepala Puskesmas tempat mereka ditugaskan. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan