Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai Mengalami Kekosongan

  • Bagikan
kursi 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai
Ilustrasi kursi 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai mengalami kekosongan. (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai mengalami kekosongan. Pasalnya, dua orang pejabat eselon 2 di sana sudah memasuki purna bakti atau pensiun. Sedangkan satu orang lagi memutuskan pindah tugas ke Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Arsenius Samaloisa, Selasa (4/5/2021).

Katanya, 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai tersebut, yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Kepulauan Mentawai.

“Dua pejabat yang sudah memasuki purna bhakti atau pensiun. Yakni Kadis Perhubungan Edi Sukarni pensiun 6 Juni 2020, dan Kepala DPMDP2KBRidwan Siritubui, pensiun bulan Maret 2021. Sementara, Kepala Bappeda Naslindo Sirait memilih pindah tugas ke Sumatera Utara,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Longsor di Kabupaten Solok Melanda Sejumlah Nagari

Hingga saat ini, lanjutnya, belum ada tambahan pejabat yang akan memasuki masa purna bakti. Walaupun begitu, akan melihat situasi atau perkembangan hingga satu atau dua bulan belakangan.

Segera Lelang 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai

Terkait kekosongan kursi 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai nantinya, Arsenius menjelaskan bahwa panitia seleksi (pansel) bakal segera dibentuk untuk pelaksanaan lelang jabatan. Rencananya, kegiatan itu berlangsung Juli 2021 ini.

Saat ini, tambahnya, kekosongan 3 Jabatan Tinggi Pratama di Mentawai tersebut, dijabat oleh para pelaksana tugas (Plt). Untuk Plt Kadishub, dijabat oleh Sekretaris Dishub Mentawai Tohap Nababan. Lalu Plt Kepala DPMP2KB dijabat Sekretaris DPMP2KB Puji Rahayu. Sedangkan Plt Kepala Bappeda dijabat oleh Sekretaris Bappeda, Nazifah. (da.)


BACA JUGA:  Fraksi PKS DPRD Padang Minta Keputusan Wako No 232 Dicabut

Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan